Penyekatan di Cemoro Kandang Tawangmangu, Yang Tak Berkepentingan Dilarang Melintas

- Kamis, 8 Juli 2021 | 08:07 WIB
Petugas melakukan penyekatan arus lalu lintas di kawasan Cemoro Kandang, beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan untuk membatasi mobilitas warga yang kurang mendesak. (SMSolo/dok)
Petugas melakukan penyekatan arus lalu lintas di kawasan Cemoro Kandang, beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan untuk membatasi mobilitas warga yang kurang mendesak. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Satgas Covid-19 Kranganyar melakukan penyekatan arus lalu lintas di kawasan Cemoro Kandang, Tawangmangu, yang merupakan titik perbatasan antara Jateng (Karanganyar) dengan Jatim (Magetan).

Kendaraan yang tidak memiliki kepentingan mendesak untuk masuk wilayah Jateng, diminta untuk putar balik.

"Penyekatan sudah dilakukan sejak hari pertama penerapan PPKM darurat, 3 Juli lalu," kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Enam Jalan Utama di Solo Ditutup, Netizen : Terus Lewat Mana Pak? Apa Harus Beli Sayap Dulu di Shope

Petugas gabungan dari berbagai unsur, mengawasi arus lalu lintas yang melintasi titik tersebut. Petugas juga melakukan tes swab antigen secara acak terhadap orang yang akan masuk wilayah Jateng.

"Kendaraan dari luar Jateng yang akan masuk, dihentikan. Mereka diminta menunjukkan surat yang menjelaskan kepentingannya masuk wilayah Jateng. Misal karena bekerja, urusan medis, atau karena urusan dagang," tuturnya.

Jika dinilai urgent, mereka dipersilakan melanjutkan perjalanan. "Tapi kalau kepentingannya hanya untuk wisata, kami minta putar balik," tandasnya.

Baca Juga: Klaten Tambah 583 Kasus Baru, Aparat Lebih Tegakkan Penertiban PPKM Darurat

Menurutnya, sejak PPKM darurat diterapkan, jumlah kendaraan yang melintas relatif sedikit dibanding kondisi normal.

"Pada Rabu (7/7) pukul 12.00, tercatat ada 31 kendaraan roda dua dan roda empat yang diperiksa. Ada empat kendaraan yang diminta putar balik. Lima pengemudi di-tes swab antigen, hasilnya nonreaktif. Jika ada yang tidak pakai masker, kami tegur dan diberi agar dipakai saat itu juga," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Gardal, Ormas yang Fokus pada Pemberdayaan Masyarakat

Senin, 24 Januari 2022 | 21:15 WIB
X