Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB dan Ganjar Apresiasi MPP Sukoharjo

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 06:15 WIB
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Gubernur Ganjar Pranowo dan Bupati Sukoharjo mengeek Mal Pelayanan Publik (MPP) Sevaka Bhakti Wijaya, Kamis (25/8).  (SMSolo/Heru S)
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Gubernur Ganjar Pranowo dan Bupati Sukoharjo mengeek Mal Pelayanan Publik (MPP) Sevaka Bhakti Wijaya, Kamis (25/8). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Mal Pelayanan Publik (MPP) "Sevaka Bhakti Wijaya" Sukoharjo mendapat apresiasi dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB dan Gubernur Ganjar Pranowo.

Hal itu terungkap saat peluncuran MPP Sevaka Bhakti Wijaya pada Kamis (25/8) oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Diah Natalisa, Kamis (25/8/2022).

Hadir dalam "grand launching" tersebut Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Wakil Bupati Agus Santosa dan segenap pejabat Forkopimda.

Baca Juga: Bea Balik Nama Kendaraan dan Pajak Progresif Dihapus. Setuju?

"Mal Pelayanan Publik Sukoharjo ini merupakan MPP ke-65 di Indonesia yang diresmikan dan jumlahnya terus naik karena banyak daerah yang dalam proses pembangunan," terang Diah Natalisa usai acara.

Pihaknya mengapresiasi Bupati Sukoharjo dan Pemkab Sukoharjo yang sudah membangun Gedung MPP. Dimana tujuan pendirian MPP adalam mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Dari Jan Ethes Hingga Sedah Mirah, Berikut Nama-nama Cucu-cucu Presiden Jokowi dan Artinya

"Dalam upaya tersebut, SDM yang terlibat didalamnya harus benar-benar disiapkan sehingga pelayanan dapat berjalan optimal karena didalam MPP adalah pelayanan bersama."

Diah juga berpesan agar MPP meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi karena ke depan akan dilakukan digitalisasi MPP. Hal itu perlu dipahami bersama sehingga masyarakat bisa diedukasi tentang teknologi informasi.

"Di Jawa Tengah ini merupakan daerah yang jumlah MPP nya terbanyak. Karena itu kami mengapresiasi pak Gubernur dan Sukoharjo," ujarnya.

Baca Juga: Mantan Pejabat KPH Solo Ditahan. Terlibat Kerjasama Fiktif Pemanfaatan Lahan

Sedangkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di era saat ini kemudahan pelayanan sudah menjadi keharusan bisa disediakan oleh pemerintah. Khususnya terkait pelayanan dalam hal pembayaran pajak harus benar-benar mudah.

"Mal Pelayanan Publik ini menjadi bagus dan mudah-mudahan layanan juga sebagus gedungnya," ujar Ganjar.

Ganjar juga berpesan agar pelayanan yang diberikan di MPP benar-benar baik dan tidak ada duit dan duit karena perizinan adalah salah satu yang rawan korupsi.

Baca Juga: Foto Siswi Lailatul Qodar yang Terjun ke Bengawan Solo Beredar di Medsos

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pabrik Plastik di Grogol Sukoharjo Terbakar

Minggu, 19 Maret 2023 | 07:49 WIB

Siswa SMPN 1 Grogol Kesurupan di Dalam Kelas

Sabtu, 18 Maret 2023 | 12:51 WIB
X