Info Lalu Lintas Solo. Melawan Arah, Kecelakaan di Fly Over Manahan Bikin Gaduh Medsos

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:24 WIB
Situasi lalu lintas di fly over Manahan Solo, Jumat (26/8/2022). (SMSolo/tangkapan CCTV Dishub Solo)
Situasi lalu lintas di fly over Manahan Solo, Jumat (26/8/2022). (SMSolo/tangkapan CCTV Dishub Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Dugaan tabrak lari di fly over Manahan, Solo, Kamis (25/8/2022) malam, sempat membuat gaduh di media sosial.

Kehebohan itu gara-gara curhat anak korban berinisial EM, warga Baki, Grogol, Sukoharjo, diposting di beberapa akun medsos Instagram, seperti, @visitsurakarta dan @Kabarsolo, memperlihatkan screen shot DM (direct message) kondisi korban.

"Kakinya bengkak min padahal bekas operasi ada platinanya. Ini antri di ronsen lama, lutut patah, hidung patah. Diharuskan operasi pagi. Tapi hidung nunggu dokter tht. Hasil ronsen min. Gimana ya min caranya kalau mau cari pelakunya, Ya Allah," isi DM yang diunggah tersebut.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo. Intensitas Kendaraan di Simpang Ngemplak Meningkat, Dominasi Motor

Dalam caption tertulis, "Bapak saya ditabrak mobil di Fly Over Manahan dan ditinggal pergi min. Kondisi bapak saya mata bengkak, kaki bengkak. Pulang sendiri naik motor ke Gentan, sekarang posisi bapak sudah di RS Karima. Mosok ga ada perikemanusiaannya. Bapak pulang ke rumah kondisi muka berdarah. Mugo sing nabrak gelem tanggung jawab," tulis postingan yang saat ini telah dihapus.

Peristiwa kecelakaan tersebut mendapat respons dari Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agus Santoso. Menurutnya, kejadian tersebut telah diverifikasi.

Menurut Kasatlantas, telah terjadi pelanggaran lalu lintas sebelum kejadian kecelakaan. Berdasar hasil rekaman CCTV, EM sebelum mengalami kecelakaan, telah melanggar aturan lalu lintas yakni melawan arus ketika melintas di fly over Manahan, Solo.

Baca Juga: Tabrak Truk Pengangkut Pakan Ayam, Pengemudi Sedan Sport Porsche Tewas Terbakar

EM yang mengendarai sepeda motor AD 2365 RB, berjalan dari arah Jalan Dr Moewardi atau Kota Barat, menuju fly over Manahan.

"Dia masuk jalur berlawanan arah. Dari arah Kota Barat, di fly over seharusnya hanya boleh belok kiri menuju ke arah barat. Namun pengendara tersebut belok ke utara menuju arah Jalan MT Haryono. Titik kecelakaan di lokasi tersebut," jelas Agus Santoso, saat dimintai konfirmasi, Jumat (26/8/2022).

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Hanya Pasrah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:22 WIB

Gibran Dikabarkan Lumpuh Total!

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:53 WIB
X