Kades Trosemi Gatak Sukoharjo dan Istrinya Meninggal Terpapar Covid-19

- Jumat, 9 Juli 2021 | 14:03 WIB
Ilustrasi Covid-19 (Merawati Sunantri)
Ilustrasi Covid-19 (Merawati Sunantri)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Covid-19 kembali memakan korban. Kali ini, Kepala Desa Trosemi Kecamatan Gatak Sukoharjo, bersama dengan istrinya meninggal terpapar Covid-19, Jumat (9/7/2021).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kali pertama yang meninggal adalah Hj Asih Sariyanto di RS Dr Moewardi Solo, sekitar pukul 03.00 WIB. Siang harinya, sekitar pukul 13.00 WIB, Kades Sariyanto meninggal di rumah.

Camat Gatak, Sumi Rahayu saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Menurut dia, Kades Trosemi memang awalnya sakit asam lambung. Tetapi tidak dibawa ke rumah sakit dan dirawat istrinya di rumah.

Baca Juga: Mulai Besuk, Bupati Etik Suryani Canangkan Gerakan Sukoharjo Di Rumah Saja

Hanya saja, karena asam lambungnya agak parah mereka kemudian mencari RS dan akhirnya setelah mencari-cari dapat di RS DR Moewardi Solo. Di RS tersebut kondisi penuh sehingga mereka dapat tempat di tenda luar.

"Di RS ini bu lurah pingsan lalu dapat penanganan. Sedangkan pak Lurah stres karena belum dapat penanganan karena penuh dan meminta pulang. Pagi tadi dapat kabar bu lurah meninggal di RS, siang ini barusan dapat kabar pak lurah yang meninggal," ugkap Camat yang juga sedang menjalani isolasi mandiri.

Menurut dia, untuk wilayah kecamatan Gatak memang ada kenaikan kasus. Tetapi tidak hanya di Gatak, daerah lain juga mengalami hal yang sama.

"Pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan hari ini juga." **

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X