Divonis Positif Covid tapi Bingung Isolasi Dimana? Tenang, Hotel Ibis Styles Solo Jawabannya

- Minggu, 11 Juli 2021 | 15:24 WIB
Hotel Ibis Style Solo yang digunakan untuk warga yang terpapar covid-19 dengan gejala ringan atau OTG saat dikunjungi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih (kanan), beberapa hari lalu. (SMSolo/dok)
Hotel Ibis Style Solo yang digunakan untuk warga yang terpapar covid-19 dengan gejala ringan atau OTG saat dikunjungi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih (kanan), beberapa hari lalu. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Hotel Ibis Styles Solo saat ini menjadi salah satu hotel di Solo yang digunakan untuk isolasi mandiri (isoman) bagi warga yang terpapar covid-19 dengan gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG).

Bagi warga yang ingin isoman di hotel tersebut, menurut General Manager Ibis Styles Solo, Toat Edi Wijaya menunjukkan KTP, hasil swab PCR, dan surat rujukan dari puskesmas dengan hitungan berapa hari untuk menjalani isoman.

"Hotel Ibis Styles Solo menjadi tempat isoman setelah mengantongi rekomendasi dari Ketua Satgas Penanganan Percepatan Covid-19. Setiap kamar isolasi, dapat ditempati 1 orang atau 2 orang dengan syarat masih dalam satu keluarga," jelasnya.

Baca Juga: Ini Lagi di Boyolali. Nekat Gelar Hajatan Saat PPKM Darurat, Langsung Dibubarkan Tim Satpol PP

Dijelaskan, sejak beberapa hari lalu hotel sudah melayani warga yang terpapar covid-19. Sudah ada 27 tamu hotel yang menjalani isoman dengan SOP prokes yang ketat. Termasuk pengaturan waktu berjemur, olahraga, waktu makan hingga pengaturan jam istirahat.

Selama menjalani isoman, tamu hotel yang positif covid-19 dengan gejala ringan mendapat pengawasan langsung dari dokter melalui telekomunikasi jarak jauh.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang, pihak hotel memberikan kemudahan dalam mengakses internet, telekomunikasi dengan keluarganya yang berada dirumah.

Baca Juga: Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres Sukoharjo Salurkan Satu Ton Beras

"Kami memfasilitasi tamu hotel yang akan selesai menjalani isoman untuk mengikuti test swab PCR. Jika sudah dinyatakan negatif, maka tamu yang isoman sudah diperbolehkan pulang."

Guna mendukung hal itu, ruang lobby, kata Toat, dirubah menjadi tempat olahraga dengan menyediakan alat-alat fitnes. Adapun untuk berjemur bagi tamu isoman, berada di sekitar area hotel.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Mapala Arcapada Unisri Gelar Ekspedisi Spesialisasi

Selasa, 21 September 2021 | 13:11 WIB

RSUD Bung Karno Solo Siapkan Layanan Hemodialisa

Jumat, 17 September 2021 | 09:50 WIB
X