Bingung Masa Belaku SIM Habis saat PPKM Darurat? Tenang, Polres Sukoharjo Beri Kelonggaran

- Selasa, 13 Juli 2021 | 11:22 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho meninjau layanan SIM di Satlantas Polres Sukoharjo. (SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho meninjau layanan SIM di Satlantas Polres Sukoharjo. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polres Sukoharjo membuat kebijakan pemberian dispensasi atau kelonggaran perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) yang kedaluarsa.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho mengatakan, program Dispensasi Perpanjangan SIM guna mendukung program pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Ini bagian dari dukungan kami terkait program pemerintah selama PPKM Darurat berlangsung. Program ini sudah diatur dalam ST Kapolri no : 1345/VI/YAN.1.1/2021 tgl 30 Juni 2021 tentang Dispensasi SIM selama Masa PPKM," jelas kapolres.

Baca Juga: Unggah Bingkisan THR Berupa Kotak Makan senilai Rp 98 Ribu di Medsos, GTT di Brebes Dipecat

Dijelaskan, dengan kelonggaran itu diharapkan masyarakat untuk tidak khawatir mengenai masa berlaku SIM yang dimilikinya, terutama saat PPKM Darurat berlangsung hingga 20 Juli mendatang.

Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 3 s/d 20 Juli 2021 dapat diperpanjang pada tanggal 21 s/d 27 Juli dengan mekanisme perpanjangan. Bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan pada tanggal tenggang waktu tersebut akan melaksanakan penerbitan SIM baru.

"Tujuannya sebagai bentuk toleransi dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pelayanan Satpas Polres Sukoharjo saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat," tegas Kapolres. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X