Kejari Solo Salurkan 300 Paket Sembako ke Warga dan Panti Asuhan Terdampak Covid-19

- Selasa, 13 Juli 2021 | 16:10 WIB
Kajari Surakarta, Prihatin SH MH didampingi Kasiintel, Surya Firman Diansyah menyerahkan sembako ke Yayasan Lentera di kawasan Jurug, Jebres, Selasa (13/7). (SMSolo/Sri Hartanto)
Kajari Surakarta, Prihatin SH MH didampingi Kasiintel, Surya Firman Diansyah menyerahkan sembako ke Yayasan Lentera di kawasan Jurug, Jebres, Selasa (13/7). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Dalam rangka meringankan beban ekonomi bagi warga dan panti asuhan yang terdampak covid-19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Surakarta berinisiasi untuk berbagi.

Kegiatan itu juga rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21. Kejari Surakarta menyalurkan 300 paket sembako kepada warga sekitar Kelurahan Kepatihan Wetan yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Woro-Woro !!! Mulai 14 Juli, Fly Over Palur Ditutup 2 Arah, Jalan Adisucipto Ditutup

Pembagian sembako bagi warga kurang mampu dan yang terdampak covid-19, kata Kajari Surakarta Prihatin merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar. Saat pembagian Kejari berkoordinasi dengan pengurus RT setempat untuk mencatat siapa saja yang berhak menerima.

Selain kepada masyarakat sekitar, bantuan juga diberikan kepada sejumlah yayasan dan panti asuhan di Kota Bengawan. Termasuk kepada pensiunan Jaksa yang telah purna tugas.

Baca Juga: Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Sukoharjo Vaksinasi Disalibitas

"Ada dua tempat yang kami berikan bantuan, yakni di Yayasan Lentera untuk anak penderita HIV/AIDS dan Panti Asuhan di Kawasan Gilingan," jelasnya.

Salah satu warga Kepatihan Wetan, Sugito merasa bersyukur mendapat bantuan paket sembako. Pria yang bekerja sebagai penjahit tersebut mengaku sangat terdampak dengan kondisi pemberkuan PPKM Darurat yang tengah berjalan.

"Saya berterima kasih. Semoga, makin banyak dermawan yang tergerak untuk membantu masyarakat," paparnya.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Mapala Arcapada Unisri Gelar Ekspedisi Spesialisasi

Selasa, 21 September 2021 | 13:11 WIB

RSUD Bung Karno Solo Siapkan Layanan Hemodialisa

Jumat, 17 September 2021 | 09:50 WIB
X