Puluhan Kios di Pasar Hewan Nglangon Untuk Karaoke dan Kafe, Dibongkar Satpol PP Sragen

- Rabu, 14 Juli 2021 | 14:36 WIB
Pintu kios di Kompleks Kafe Lethong di Pasar Hewan Nglangon, Kelurahan Karangtengah, Sragen Kota dibongkar Satpol PP karena kios disalah gunakan untuk kafe dan karaoke, Rabu (14/7/2021). (SMSolo/Anindito)Anindito AN)
Pintu kios di Kompleks Kafe Lethong di Pasar Hewan Nglangon, Kelurahan Karangtengah, Sragen Kota dibongkar Satpol PP karena kios disalah gunakan untuk kafe dan karaoke, Rabu (14/7/2021). (SMSolo/Anindito)Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Bisnis karaoke dan kafe ilegal "Kafe Letong" di kios-kios di komplek Pasar Hewan Nglangon, Kelurahan Karang Tengah, Sragen Kota dibongkar petugas, Rabu (14/7/2021).

Pembongkaran dilakukan karena kios-kios itu disalahgunakan untuk karaoke dan kafe. Kompleks tersebut biasa dikenal dengan sebutan "Kafe Lethong".  Total ada 37 kios yang disalahgunakan. 

Karena itu jendela dan pintunya dibongkar petugas. Mestinya kios-kios itu dalam keadaan terbuka tetapi kenyataannya ditutup dengan jendela dan pintu agar bisa dimanfaatkan untuk usaha hiburan.

Baca Juga: Kiriman Sampah Menutup Saluran Air di Rawa Jombor Bayat, Pemicu Banjir

"Karena menyalahi peruntukan kios, maka jendela dan pintu kios dibongkar," kata Sekda Sragen Tatag Prabawanto saat mengecek di lokasi pembongkaran Kios Pasar Hewan Nglangon, Rabu (14/7).

Proses pembongkaran dilakukan Satpol PP dengan dijaga puluhan personil Shabara Polres Sragen, Kodim dan Sub Denpom Sragen. Menurut keterangan, kios-kios itu juga sering menjadi tempat mangkal WTS.

Menurut Sekda, perjanjiannya pemakai kios dalam keadaan terbuka. Tetapi justru ditutup dan digunakan untuk karaoke dan kafe. Padahal uang sewa yang masuk ke kos daerah sangat kecil.

Baca Juga: Ketua PKL Sukoharjo Meradang. Putusan Hakim Soal Denda Rp 5 Juta Dinilai Tidak Manusiawi

"Karena tidak sesuai peruntukan, maka ditertibkan. Karena pengelola tidak memanfaatkan sebagai kios, tapi untuk bisnis hiburan."

Suyitno Kabid Penegakan Perda Satpol Pamong Praja Sragen mengungkapkan, total ada 47 kios di Pasar Hewan Nglangon. Tapi yang pintu dan jendelanya dibongkar ada 37 kios.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Jaringan Listrik di Desa Wisata Sangiran Akan Ditambah

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:25 WIB

Di Sragen, Muncul Wacana Vaksinasi pada Malam Hari

Sabtu, 25 September 2021 | 15:59 WIB
X