Aneh, Kades Jenar Sragen Buat Baliho Kritisi Pemerintah dan Menghujat Pejabat . Dipasang Di Lapangan

- Kamis, 15 Juli 2021 | 15:28 WIB
Anggota Satpol PP Sragen dan Kesbangpol membongka rbaliho provokatif yang dibuat Kades jenar
Anggota Satpol PP Sragen dan Kesbangpol membongka rbaliho provokatif yang dibuat Kades jenar

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Entah apa yang ada dibenak Samto, kades Jenar, Kecamatan Jenar, Sragen ini. Akibat tindakannya, media sosial dan kalangan pejabat Sragen geger.

Pasalnya, dia memerintahkan orang memasang baliho besar di sudut lapangan Desa Jenar, Kecamatan Jenar, Sragen yang mengkritisi pemerintah dan menghujat pejabat.

Lurah itu mengkritik kebijakan pemerintah dimasa pandemi dan memprotes kebijakan PPKM Darurat yang dinilai menyengsarakan masyarakat dengan umpatan kata-kata kotor.

Baca Juga: Kasus Harian Covid Tembus 54 Ribu, PPKM Darurat Tidak Eefektif dan Akan Diperpanjang? Ini Kata Luhut

Berikut baliho yang terpajang dengan tulisan provokatif dan kata-kata kotor itu :

"IKI JAMAN REVORMASI. ISIH PENAK JAMAN PKI. AYO PEJABAT MIKIR NASIBE RAKYAT. PEJABAT SING SENENG NGUBER UBET RAKYAT KUI B******. PEGAWAI SING GOLEKI WONG DUWE GAWE IKU KERE. PEGAWAI SING SIO KARO SENIMAN SENIWATI KUI B*******".

Saat dimintai konfirmasi, Samto mengakui terus terang dia yang memerintahkan orang memasang baliho itu di depan Kantor Kelurahan Desa Jenar. Dia juga mengakui yang membuat narasi bernada agitasi itu.

Kabar pemasangan baliho yang dilakukan orang suruhan Samto, menjadi pergunjingan kalangan pejabat Pemkab Sragen. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku sudah mendapat laporan perkara baliho itu.

Baca Juga: PPKM Darurat di Boyolali. Pelanggar Disidang, Langsung Bayar Denda

Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen langsung meminta Kesbangpol mengecek ke lokasi begitu mendapat laporan dari Plt Kepala Kesbangpol Agus Cahyono. Bahkan berdasarkan laporan, Samto mengakui membuat baliho dan menyuruh orang yang memasangnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kodim Sragen Serbuan Vaksinasi di Lapas

Jumat, 23 Juli 2021 | 15:52 WIB

Serbuan Vaksinasi di Sragen Diserbu Masyarakat

Jumat, 9 Juli 2021 | 21:16 WIB
X