Nama Prajurit Koramil Kalijambe Yang Gugur untuk Jalan Hasil TMMD

- Jumat, 16 Juli 2021 | 14:50 WIB
Ruas jalan cor beton yang dihasilkan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II/2021 yang dilaksanakan di Desa Tlogotirto, Kecamatan Sumberlawang.(SMSolo/Basuni)
Ruas jalan cor beton yang dihasilkan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II/2021 yang dilaksanakan di Desa Tlogotirto, Kecamatan Sumberlawang.(SMSolo/Basuni)

SRAGEN, suaramerdeka-solo. com - Nama Pelda Eka Budi Mulyana, anggota Koramil Kalijambe yang menjadi korban kecelakaan maut kereta api vs mobil patroli polisi di Kalijambe akhir 2020 lalu, diabadikan sebagai nama jalan hasil TMMD Kodim 0725/Sragen.

TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021 yang digelar di Desa Tlogotirto Kecamatan, Sumberlawang, telah resmi ditutup Wakil Bupati (Wabup) Suroto pada Rabu (14/7) lalu. Komandan Kodim (Dandim) 0725/Sragen Letkol Inf. Anggoro Heri Pratikno mengatakan, pemberian nama jalan untuk itu mengenang jasa anggota TNI AD itu selama bertugas.

Baca Juga: PPKM Darurat, Desa Karangasem Bulu Kehilangan Potensi Puluhan Juta Rupiah

"Ini adalah kali kedua kami memberikan nama jalan hasil TMMD dengan nama para anggota Kodim 0725/Sragen yang meninggal atau gugur,” kata Dandim.

Kali pertama diberikan untuk hasil TMMD di Desa Jekani Kecamatan Mondokan dengan nama Jalan Serda Purna Idris Fantri, anggota Kodim Sragen yang meninggal karena covid 19.

Dandim mengatakan, pihaknya memberi nama jalan hasil cor jalan pada program TMMD Sengkuyung II di Dukuh Dawung, Tlogotirto menjadi Jalan Pelda Eka Budi Mulyana, guna mengenang jasa almarhum semasa berdinas. Selain itu pemberian nama itu juga sebagai penghargaan kepada almarhum dan keluarganya atas kinerja selama berdinas di Kodim 0725/Sragen.

Baca Juga: Boyolali Intensif Periksa Hewan Kurban, Penyembelihan Diutamakan di RPH

Sasaran TMMD di Tlogotirto diantaranya cor jalan sepanjang 817 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 12 cm. Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 14 unit dan pembuatan jamban sehat sebanyak 18 unit.

"Kami juga sudah ijin kepada Pemerintah Daerah dan isteri almarhum Pelda Eka Budi Mulyana untuk memberi nama jalan hasil TMMD dengan nama almarhum, ternyata diijinkan," tandas Dandim.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Banyak Peminat KIP Kuliah di Sragen, Gagal

Senin, 17 Januari 2022 | 21:15 WIB

Warga Sragen Tewas Saat Menguras Sumur

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:15 WIB

PDIP Sebut Untung Wibowo Sukowati Cabup Sragen

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:45 WIB

Paket Beras Puan Maharani Juga Dibagikan di Sragen

Rabu, 5 Januari 2022 | 05:59 WIB
X