Muhammadiyah Surakarta Gelar Vaksinasi di Empat Lokasi

- Jumat, 16 Juli 2021 | 20:08 WIB
Vaksinasi yang bertempat di Balai Muhammadiyah Keprabon
Vaksinasi yang bertempat di Balai Muhammadiyah Keprabon

SOLO suaramerdeka-solo.com - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid 19 di Kota Surakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di empat tempat sekaligus.

Menurut ketua panitia Teguh Wahyudi, vaksinasi khusus untuk warga ber-KTP Surakarta tersebut digelar di Balai Muhammadiyah Keprabon, RS PKU Muhammadiyah Surakarta, RS PKU Muhammadiyah Sampangan, dan RS Gigi Mulut Soelastri.

Baca Juga: Kebutuhan Oksigen di Boyolali Melonjak, Direktur RSUPA: Tetap Tercukupi

Untuk program bagi warga usia 18 tahun ke atas itu digelar pada Jumat -Sabtu (16-17/7/2021). Menurut Teguh, kegiatan tersebut didukung tenaga kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah Surakarta, RS PKU Muhammadiyah Sampangan, RSGM Soelastri, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, dan Muhammadiyah Covid19 Command Center (MCCC) Surakarta, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Surakarta, serta Lazismu PDM Kota Surakarta.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Muhammadiyah Keprabon dibuka oleh Ketua PDM Kota Surakarta, KH Subari. Dalam sambutannya, KH Subari menyampaikan bahwa Muhammadiyah membantu program pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi covid19 untuk meminimalkan warga kota Surakarta terpapar Covid19.

Baca Juga: Menko Muhadjir Sebut PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli

Pihaknya juga mengajak masyarakat yang mengikuti vaksinasi agar ikut berpartisipasi memutus mata rantai penularan Covid19 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan vaksinasi diharapkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat terbentuk dan kondisi masyarakat bisa kembali normal menjalankan aktivitasnya.

Dalam pelaksanaanya selama dua hari tersebut berlangsung dari pukul 08.00 – 14.00 WIB. Sebelumnya peserta wajib melakukan pendaftaran melalui links panitia Vaksinasi Covid 19 Muhammadiyah. Subari menyebut dalam vaksinasi tersebut ditargetkan diikuti 1.500 masyarakat umum.**

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Mapala Arcapada Unisri Gelar Ekspedisi Spesialisasi

Selasa, 21 September 2021 | 13:11 WIB

RSUD Bung Karno Solo Siapkan Layanan Hemodialisa

Jumat, 17 September 2021 | 09:50 WIB
X