Ini Bunyi SE Sekda Pembatalan Gerakan Membeli Beras Bagai ASN di Sukoharjo

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:46 WIB
Ini wujud SE Sekda Sukoharjo terkait dengan pembatalan Gerakan Membeli Beras bagi ASN. (SMSolo/dok)
Ini wujud SE Sekda Sukoharjo terkait dengan pembatalan Gerakan Membeli Beras bagi ASN. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengambil kebijakan membatalkan SE Sekda Sukoharjo Nomor516/3200/2022.

Bupati meminta Sekda Sukoharjo agar membatlkan SE tersebut dan meminta agar melakukan evaluasi. Kaitannya dengan mekanisme program dalam rangka membantu menyerap produksi petani itu.

Terkait dengan hal itu, Sekda Sukoharjo Widodo mengeluarkan SE terbaru. Yakni SE Nomor 526/3522/2022 yang dikeluarkan pada 30 Agustus 2022.

Baca Juga: Tuai Polemik, Bupati Sukoharjo Batalkan SE Sekda tentang Gerakan Membeli Beras bagi ASN

Begini bunyi SE tersebut:

"Menunjuk surat Sekretaris Daerah Nomor 526/1338/2022 tanggal 3 Agustus 2022 perihal Gerakan Membeli Beras Sukoharjo dipandang perlu mengevaluasi kembali mekanisme dan tata cara penyaluran beras bagi ASN berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka surat dimaksud dicabut."

Baca Juga: Upaya Pemkab Sukoharjo Bantu Petani, Luncurkan SE Imbauan Beli Beras Sukoharjo Bagi ASN

Untuk diketahui, SE terkait pembelian beras tersebut menimbulkan polemik dan mendapat reaksi dari sejumlah pihak. Ada tudingan monopoli dalam gerakan itu dan dianggap pemaksaan.

Pada kesempatan sebelumnya, Sekda Widodo menegaskan tidak ada monopli dalam hal itu. Tujuan dan niat utama Pemkab Sukoharjo adalah membantu menyerap hasil produksi pertanian.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X