Ini Hasil Otopsi Ngadiman yang Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Terikat di Sungai

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:05 WIB
 Jenazah Ngadiman yang ditemukan mengambang di Sungai Siwaluh dievakuasi petugas, Minggu (21/8). (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)
Jenazah Ngadiman yang ditemukan mengambang di Sungai Siwaluh dievakuasi petugas, Minggu (21/8). (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Hasil otopsi terhadap jenazah Ngadiman, warga Tegalwinangun, Kelurahan Tegalgede, yang ditemukan meninggal dalam keadaan terikat di Sungai Siwaluh, akhirnya keluar.

Berdasarkan hasil otopsi, penyebab meninggalnya pria 63 tahun itu karena tenggelam, sehingga mengakibatkan mati lemas.

Namun polisi masih melakukan uji toksikologi, untuk memastikan ada tidaknya kandungan racun pada tubuh korban. Hasil uji toksilogi, diperkirakan keluar dalam waktu empat pekan.

Baca Juga: Deolipa Yumara Sebut Putri Candrawati Ketahuan Hubungan Intim dengan Kuat Ma'ruf Diketahui Brigadir J

Ps Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Karanganyar Bripka Sakti mengatakan, penjelasan hasil otopsi disampaikan Kepala Tim Forensik dr Istiqomah.

"Polisi masih melakukan pendalaman penyelidikan, terkait siapa yang mengikat korban. Apakah mengikat dirinya sendiri, atau ada pelaku yang mengikat, masih didalami," katanya, mewakili Kapolres AKBP Danang Kuswoyo, Rabu (31/8).

Baca Juga: SE Pembelian Beras Sukoharjo Bagi ASN Dibatalkan, Para Petani Kecewa

Sejauh ini, sudah ada sembilan saksi yang diminta keterangannya, terkait kematian Ngadiman. Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa kaos lengan pendek putih milik korban, serta dua utas tali rafia yang terikat di tubuh korban.

"Polisi tetap melakukan klarifikasi terhadap saksi-saksi yang lain. Pendalaman penyelidikan masih dilakukan," imbuhnya.

Baca Juga: Mengenaskan, Ngadiman Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat. Polisi Lakukan Autopsi

Seperti diberitakan, Ngadiman ditemukan meninggal dengan posisi kedua kaki terikat dan tangan kanan terikat di badan di Sungai Siwaluh pada 21 Agustus lalu.

Untuk memastikan penyebab kematiannya, polisi kemudian melakukan otopsi terhadap jenazah korban. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus BUMDes Berjo Digugat Warganya

Jumat, 17 Maret 2023 | 20:12 WIB
X