Bangunan Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar Mulai Dibongkar

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:50 WIB
Pembongkaran bangunan pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, serta bangunan sayap timur dan barat, mulai dilakukan sejak beberapa hari terakhir. (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)
Pembongkaran bangunan pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, serta bangunan sayap timur dan barat, mulai dilakukan sejak beberapa hari terakhir. (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Bangunan pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, serta bangunan sayap timur dan barat, mulai dibongkar.

Pembongkaran dilakukan, setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Sutarno menandatangani Surat Perintah Kerja (SPK) pembongkaran, per tanggal 29 Agustus 2022.

Pembongkaran dilakukan rekanan yang memenangkan lelang, dengan nilai Rp 59 juta.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan di Dermaga Obyek Wisata Waduk Gajahmungkur Wonogiri

Sekda Sutarno mengatakan, pembongkaran bangunan adalah salah satu tahap dalam proyek pembangunan kompleks rumah dinas Bupati.

"Setelah ini, masih ada lelang pengadaan barang dan jasa untuk rekanan konstruksi. Kalau sudah ada pemenang lelang, proyek bisa berjalan. Harapannya, lelang berjalan lancar, proyek bisa selesai tepat waktu," katanya.

Baca Juga: Tragis! Truk Trailer Tabrak 30 Orang, 10 Korban Meninggal Termasuk Siswa SD

Pembangunan kompleks rumah dinas dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu, fokus pada pembangunan rumah inti dengan nilai anggaran Rp6,5 miliar.

Baca Juga: Kejari Kantongi Nama Tersangka Korupsi Bumdes Berjo, Tapi Belum Ditetapkan. Mengapa?

Sedangkan pembangunan tahap kedua, yang meliputi bangunan pendopo, gedung PKK, asrama ajudan, ruang transit dan garasi mobil dinas masih dalam proses pembongkaran bangunan lama. Anggaran untuk pembangunan tahap kedua Rp16 miliar.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB

KPU Karanganyar Lantik 531 PPS untuk Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:05 WIB
X