Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri Mundur, Ada Apa?

- Jumat, 2 September 2022 | 20:30 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wonogiri Yuli Bangun Nursanti melepaskan jabatannya sebagai kepala dinas mulai 1 September lalu. (SMSolo/Khalid Yogi)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wonogiri Yuli Bangun Nursanti melepaskan jabatannya sebagai kepala dinas mulai 1 September lalu. (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wonogiri Yuli Bangun Nursanti melepaskan jabatannya sebagai kepala dinas mulai 1 September lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wonogiri Haryono mengungkapkan, Yuli Bangun Nursanti telah menjabat sebagai kepala Disdikbud Kabupaten Wonogiri sejak 2019 lalu.

Haryono menerangkan, untuk sementara ini jabatan kepala Disdikbud Wonogiri telah diampu oleh pelaksana tugas (Plt), yakni Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wonogiri FX Pranata.

Baca Juga: Sempat Viral, Polres Sukoharjo Temukan Remaja Putri yang Hilang di Magetan

"Tugas kepala Disdikbud Wonogiri tetap bisa berjalan karena sudah ada pelaksana tugas (Plt) yang ditunjuk," terangnya, Jumat (2/9).

Posisi kepala Disdikbud diisi oleh Plt sampai adanya seleksi pejabat tinggi untuk mengisi kekosongan jabatan.

Baca Juga: Otaki Pembunuhan Pedagang Nasi Goreng yang Ternyata Anaknya Sendiri, Ini Alasan Tarwad

Pengisian jabatan tersebut rencananya dilakukan bersamaan dengan pengisian jabatan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Wonogiri yang ditinggalkan oleh Sungkono karena pensiun.

Usut punya usut, erempuan yang sudah bergelar doktor tersebut memilih untuk menjadi dosen di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

"Ibu Yuli sudah menjalani mutasi ke UNS mulai 1 September lalu."

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Delapan Ibu Hamil di Wonogiri Terpapar HIV

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Shaggy Dog Bakal Meriahkan Tahun Baru di Wonogiri

Senin, 28 November 2022 | 19:21 WIB

Desa Keloran Selogiri Gelar Simulasi Pilkades

Jumat, 25 November 2022 | 18:48 WIB
X