Varian Delta Diduga Sudah Masuk Sukoharjo. DKK Tunggu Hasil Laboratoium UGM

- Senin, 19 Juli 2021 | 09:22 WIB
Varian Delta. (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (Team SMcom04)
Varian Delta. (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (Team SMcom04)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo masih menunggu konfirmasi resmi dari Laboratorium UGM terkait ada tidaknya varian Delta di Kota Makmur.

"Masih ingat ada kasus warga pulang dari Malaysia beberapa waktu lalu? Genom dari kasus itu dikirim ke Laborataorium UGM, hanya saja sampai hari ini kami belum dapat konfirmasi resmi, hasilnya seperti apa," terang Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Menurut Yunia, beberapa waktu lalu memang dia dihubungi pihak UGM terkait pemeriksaan genom itu. Dikatakan saat itu hasil pemeriksaan akan segera dikirimkan ke Sukoharjo.

Baca Juga: Polisi Sebar Sayembara untuk Tangkap Pelaku Pembakaran Perangkat Desa Simo, Boyolali. Info Valid Rp 5 Juta

"Kami masih menunggu. Kalau yang di Yogyakarta sudah diberikan dan diumumkan oleh Sri Sultan."

Kendati demikian, jika meliha ciri-ciri kasus yang ada di Sukoharjo, lanjut Yunia, ada kecurigaan ada varian Delta. Hal itu merujuk pada cepatnya penularan kasus selama ini.

Baca Juga: Luhut Minta Maaf, PPKM Darurat Belum Optimal. Pengumuman Resmi PPKM Dalam Waktu Dekat

"Kalau melihat cepatnya penularan yang terjadi, ada kecurigaan varian Delta. Namun sekali lagi, kami tidak bisa menyampaikan sebelum ada hasil resminya," tandas Jubir Satgas Covid-19 Sukoharjo ini.

Berdasarkan data DKK Sukoharjo per 17 Juli 2021, terdapat kasus baru 115 dengan gejala, 193 sembuh, 33 konfirm tanpa gejala dan tiga kasus meninggal.

Sedangkan secara kumulatif hingga tanggal 17 Juli 2021, di Kabupaten Sukoharjo terdapat 9.182 kasus positif, 595 isolasi mandiri, 1 isolasi terpusat, 120 rawat inap, 7.860  sembuh dan 606 kasus meninggal.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X