Covid-19 Mengganas, Jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo Tidak Diminati

- Jumat, 23 Juli 2021 | 07:05 WIB
Seorang pengendara motor melintas di depan RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)
Seorang pengendara motor melintas di depan RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kursi Direktur RSUD Soekarno Sukoharjo tidak diminati. Sebab dari seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), sama sekali tidak ada yang mendaftar.

Padahal pendaftaran sudah ditutup. Karena itu, panitia seleksi (Pansel) Independen memperpanjang waktu pendaftaran.

"Dari delapan jabatan yang dilelang, untuk jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno tidak ada yang mendaftar. Sedang tujuh jabatan lainnya tetap lanjut sesuai jadwal," terang Ketua Pansel, Anwar Hamdani, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Mulai Besuk, Penanganan Covid-19 di Jateng Dikonsentrasikan ke Klaten. Angka Positif Aktif Dekati 5.000 Kasus

Untuk diketahui, Pemkab Sukoharjo menggelar lelang jabatan untuk delapan jabatan kepala dinas dan badan. Lelang jabatan tersebut dilakukan oleh Pansel independen.

Delapan jabatan yang dilelang masing-masing Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelbangda).

Baca Juga: Jadi Sorotan, Amplop Bansos Tak Lagi Cantumkan Nama Bupati Karanganyar dan Istrinya. Diganti Polosan

"Untuk proses seleksi tujuh JPTP sudah memasuki tahap pengumuman hasil seleksi administrasi. Dari tujuh posisi tersebut, dari 26 pelamar 22 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Uji Kompetensi Melalui Penggalian Potensi."

Rencananya, untuk tahap uji kompetensi tersebut akan digelar pada 27-28 Juli 2021 di Swiss-Belhotel Solo, dengan menerapkan prokes ketat.

Untuk diketahui, posisi Direktur RSUD Ir Soekarno kosong sebab beberapa saat lalu, pejabat lama yaitu dr Gani Suharto telah pensiun. Terakhir Gani Suharto melaksanakan tugasnya saat kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo ke RSUD, 30 Juni 2021 lalu. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Tes SKD ASN Diharapkan Hasilkan ASN Berkualitas

Rabu, 22 September 2021 | 08:39 WIB

Balapan Liar, Puluhan Pemuda Diamankan Polsek Kartasura

Senin, 20 September 2021 | 09:20 WIB

Pemkab Sukoharjo-Baznas Luncurkan Bantuan Jogo Kiai

Sabtu, 18 September 2021 | 18:52 WIB

800 Pelaku UMKM di Sukoharjo Ikuti Vaksinasi

Kamis, 16 September 2021 | 09:03 WIB
X