Ini di Masaran Sragen. Kades Petahana dan Istrinya Nyalon yang Menjadi Lawannya Pak Bayan

- Selasa, 6 September 2022 | 16:56 WIB
Tiga calon kepala desa Jirapan Kecamatan Sragen mengambil nonor urut dalam Rapat Pleno di balai desa setempat, Selasa (6/9). (SMSolo/Anindito AN)
Tiga calon kepala desa Jirapan Kecamatan Sragen mengambil nonor urut dalam Rapat Pleno di balai desa setempat, Selasa (6/9). (SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Pilkades Jirapan Kecamatan Masaran Sragen yang rencananya digelar pada 25 Oktober mendatang diprediksi bakal panas.

Bagaimana tidak, dari tiga calon yang mendaftar dan mengambil nomor urut, dua di antaranya adalah satu keluarga. Tepatnya adalah pasangan suami istri. Dia adalah Sindu Praptono yang merupakan kades petahana dan istrinya Tri Nur Rohmawati.

Sedangkan lawannya juga bukan orang jauh dan masih terhitung kolega. Yakni Setyo Widodo yang merupakan perangkat desa Jirapan yan menjabat sebagai Bayan.

Baca Juga: Jelang Duel Dinamo Zagreb vs Chelsea. Thiago Silva Absen, Aubameyang Masih Diragukan Bisa Tampil

Terkait dengan kondisi tersebut kabarnya perangkat Desa Jirapan terbelah menjadi dua. Sebagian mendukung Sindu Praptono dan sebagian perangkat desa mendukung Bayan II Setyo Widodo.

Setyo Widodo didukung sebagian perangkat yang berseberangan dengan Sindu Praptono. Sedangkan Sindu mengklaim didukung puluhan RT, lembaga desa dan warga yang loyal.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Selasa 6 September 2022. Dinamo Zagreb vs Chelsea, Sama-sama Percaya Diri

Camat Masaran Suratman didampingi Forkompimcam dan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jirapan mengatakan, pilkades merupakan peristiwa rutin enam tahun sekali, untuk memilih calon kepala desa.

Pemilihan itu diikuti sejumlah calon dan didukung sejumlah massa dari masing-masing calon. Pengambilan nomor urut pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jirapan, Kecamatan Masaran, Sragen dilaksanakan Selasa (6/9). **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mal Pepalayan Publik Sragen Soft Opening 15 Desember

Kamis, 24 November 2022 | 20:32 WIB

Lubangi Tembok Dalam, Lima Napi Lapas Sragen Kabur

Rabu, 23 November 2022 | 09:02 WIB

PDIP Incar Hattrick Kemenangan dan 26 Kursi DPRD Sragen

Selasa, 15 November 2022 | 19:57 WIB
X