HMI Cabang Sukoharjo Demo Tolak Kenaikan BBM di DPRD Sukoharjo

- Selasa, 6 September 2022 | 19:52 WIB
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sukoharjo menggelar aksi tolak kenaikan BBM di DPRD Sukoharjo, Selasa (6/9). (SMSolo/Heru S)
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sukoharjo menggelar aksi tolak kenaikan BBM di DPRD Sukoharjo, Selasa (6/9). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Gelombang penolakan kenaikan harga BBM terus terjadi di sejumlah wilayah.

Di Kabupaten Sukoharjo, puluhan mahasiswa dari HMI Cabang Sukoharjo menggelar aksi di DPRD Kabupaten Sukoharjo, Senin, 6 Sepetmber 2022.

Di tempat yang sama sebelumnya, massa dari buruh juga melakukan hal serupa dengan agenda yang sama. Yakni menolak penyesuaian harga BBM.

Baca Juga: Pilkades Jirapan, Masaran Sragen Diprediksi Panas! Kades Petahana dan Istrinya akan Melawan pak Bayan

Dalam aksinya, HMI juga menyatakan dengan tegas menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi. HMI menuntut kenaikan harga BBM tersebut dibatalkan karena memberatkan rakyat kecil.

Para peserta aksi menbentangkan spanduk dan poster bernada penolakan kenaikan harga BBM. Aksi demo tersebut mendapat penjagaan ketat dari polisi, Satpol PP, dan TNI.

Baca Juga: Bharada E, Bripka RR dan KM Lolos Lie Detector, Besok Giliran Ferdy Sambo

Bergantian, para peserta aksi melakukan orasi dan menuntut pemerintah mencabut kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Ketua HMI Sukoharjo, Fierdha Abdullah Ali, menyampaikan, kenaikan harga BBM akan berdampak pada masyarakat kecil. Kenaikan harga BBM akan menurunkan daya beli masyarakat dan mendongkrak inflasi.

Baca Juga: Jelang Duel Dinamo Zagreb vs Chelsea. Thiago Silva Absen, Aubameyang Masih Diragukan Bisa Tampil

"HMI dengan tegas menolak kenaikan harga BBM bersubsidi dikarenakan BBM menjadi hal dasar pada kehidupan masyarakat Indonesia," tandasnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X