Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Ketua DPRD Solo Didesak Temui Pengunjuk Rasa

- Kamis, 8 September 2022 | 23:13 WIB
Mahasiswa berunjuk rasa di depan kantor DPRD Solo untuk menolak kenaikan harga BBM, Kamis (8/9/2022). (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Mahasiswa berunjuk rasa di depan kantor DPRD Solo untuk menolak kenaikan harga BBM, Kamis (8/9/2022). (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Ribuan mahasiswa dari berbagai elemen dan kampus di Solo Raya berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan kantor DPRD Solo, Kamis (8/9/2022).

Selain menuntut Presiden Jokowi membatalkan kenaikan harga BBM, mahasiswa juga meminta pemerintah menyediakan dan mengendalikan harga bahan pokok, menunda proyek strategi nasional (PSN) dan menuntut revisi pasal-pasal karet dalam RKUHP.

Tiba secara bergelombang, ribuan mahasiswa itu memadati ruas Jalan Adisucipto di depan kantor DPRD. Polisi pun terpaksa menutup jalan tersebut dan mengalihkan arus lalu lintas ke ruas jalan lain di sekitarnya.

Baca Juga: Demo di Balai Kota Solo, Mahasiswa Tagih Janji Gibran akan Gabung

Secara bergiliran, massa berorasi menyampaikan penolakan mereka atas kenaikan harga BBM. Mereka juga membentangkan spanduk dan mengusung poster berisi tuntutan aksi.

Empat Wakil Ketua DPRD yakni Sugeng Riyanto, Achmad Sapari, Ardianto Kuswinarno dan Taufiqurahman pun menemui pendemo di lokasi.

Sugeng bahkan ikut berorasi di mobil komando yang berada di depan mahasiswa.

Baca Juga: Tanggapi Rencana Demo Tolak Kenaikan BBM, Jokowi: Ini Kan Negara Demokrasi

Meski demikian, mahasiswa tak puas dengan kehadiran keempat Wakil Ketua DPRD tersebut.

Mereka menuntut agar Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, keluar untuk menemui pendemo dan menandatangani surat pernyataan bersama mahasiswa.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LAPAN RI Jateng Desak Hentikan Semua Penambangan

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Pospenas Solo, Banyak Siswa Antusias Ikut Lomba Pidato

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X