Laga PSS Sleman vs Persis Solo, Polda DIY 'Haramkan' Pasoepati ke Maguwoharjo

- Jumat, 9 September 2022 | 18:45 WIB
PSS Sleman vs Persis: PT LIB dan Polda DIY Instruksikan Pasoepati dan Surakartans Tidak Hadir di Maguwoharjo. (dok Instagram Surakartans)
PSS Sleman vs Persis: PT LIB dan Polda DIY Instruksikan Pasoepati dan Surakartans Tidak Hadir di Maguwoharjo. (dok Instagram Surakartans)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Polda DIY melarang suporter Persis Solo datang ke Sleman saat pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 10 September mendatang.

Polda DIY mengeluarkan Surat Nomor: B/2793/VIII/PAM.3.3/2022/ROOPS yang dikirimkan ke ke operator liga PT LIB.

Dimana suporter Persis Solo dilarang menonton langsung pertandingan antara Persis Solo vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1.

Baca Juga: Suporter Persis Solo Bentrok dengan Warga Yogya, Gibran Kecewa: Blacklist!

Surat itupun ditindaklanjuti operator liga PT LIB yang mendukung dengan menerbitkan surat nomor: 437/LIB-KOM/IX/2022 yang berisi keputusan tidak memberikan kuota tiket penonton kepada suporter Persis Solo.

Larangan itu tidak lepas dari antisipasi keksiruhan yang terjadi. Sebab beberapa waktu lalu, sempat terjadi kisruh yang berujung pada tewasnya suporter.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa: Manchester United Keok, Arsenal Curi Poin Sempurna dari Zurich

Menanggapi larangan itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan semua koordinator lapangan (korlap) suporter Persis Solo agar mematuhi larangan dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Ya tidak boleh nonton ke Stadion Maguwoharjo. Nonton saja di televisi. Sudah saya beritahukan ke korlap elemen suporter Persis Solo agar mematuhi larangan itu,” ujar Gibran.

Baca Juga: NMax Hantam Tronton, Tiga Tewas di Boyolali

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenaikan PBB Dikeluhkan Warga, Apa Respon Gibran?

Senin, 6 Februari 2023 | 11:26 WIB

Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Hanya Pasrah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:22 WIB

Gibran Dikabarkan Lumpuh Total!

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:53 WIB
X