Polisi Bentrok dengan Massa di Alun-alun Wonogiri, Situasi Terkendali

- Senin, 12 September 2022 | 19:47 WIB
Petugas kepolisian memeragakan adegan bentrok dengan massa di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Senin (12/9).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Petugas kepolisian memeragakan adegan bentrok dengan massa di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Senin (12/9). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Polisi bentrok dengan massa setelah terjadi ketegangan di Alun-alun Wonogiri, Senin (12/9/2022). Namun situasi kemudian segera terkendali.

Tak ada kekerasan, situasi segera terkendali. Sebab, bentrok itu merupakan bagian dari simulasi penanggulangan unjuk rasa.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan kemampuan personel di jajarannya ketika menghadapi kontijensi rusuh massa.

wBaca Juga: Dalam Sehari, Tiga Kasus Judi Diungkap Polres Wonogiri

"Pelatihan atau simulasi penanggulangan unjuk rasa bertempat di depan gedung DPRD Kabupaten Wonogiri, mulai pukul 06.30-11.30 WIB," katanya.

Melalui pelatihan itu, seluruh anggota Polres Wonogiri diharapkan mengetahui Standar Operasional dan Prosedur (SOP) menghadapi kejadian yang sebenarnya.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Delapan Ibu Hamil di Wonogiri Terpapar HIV

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Shaggy Dog Bakal Meriahkan Tahun Baru di Wonogiri

Senin, 28 November 2022 | 19:21 WIB

Desa Keloran Selogiri Gelar Simulasi Pilkades

Jumat, 25 November 2022 | 18:48 WIB
X