PKL di Sukoharjo Terdampak PPKM Darurat Mulai Digelontor Sembako

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:18 WIB
Danramil Kartasura Kapten Inf. Mardianto disampingi Kapolsek dan Muspika serta satpol PP menyerahkan bantuan sembako pada PKL, Jumat (24/7/2021) malam. (SMSolo/dok)
Danramil Kartasura Kapten Inf. Mardianto disampingi Kapolsek dan Muspika serta satpol PP menyerahkan bantuan sembako pada PKL, Jumat (24/7/2021) malam. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Bantuan sembako untuk PKL terdampak PPKM Darurat mulai disalurkan, Jumat (24/7/2021) malam.

Penyaluran bantuan tersebut langsung diserahkan pada PKL saat mereka tengah melakukan aktivitas jualan. Salah satunya dilakukan di Kecamatan Kartasura. Komandan Koramil Kartasura, Kapten Inf Mardianto mengatakan, penyaluran bantuan dari Bazan dan Pemkab Sukoharjo sudah dilakukan.

"Penyaluran bantuan itu dilakukan malam ii bersama dengan Muspika serta Satpol PP. Untuk Kartasura ada alokasi sebanyak 360 paket bansos," jelas Kapten Mardianto.

Baca Juga: Hari Pertama PPKM Level 4 Klaten, Pasien Sembuh Capai 754 Orang

Penyaluran bantuan dilakukan sekaligus memberikan sosialisasi pada PKL agar tetap patuh dan menguti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Sebab aturan tersebut semata-mata dibuat untuk mencegah meluasnya Covid-19.

Penyaluran bantuan juga dilakukan di Kecamatan Grogol. Penyaluran bantuan dipimpin Camat Grogol Bagas Windaryatno bersama dengan Muspika, Jumat malam. Dalam kesempatan itu pihaknya juga meyisipkan imbauan dan pesan agar PKL tetap bersama-sama dengan pemerintah, TNI-Polri mencegah penyebaran Covid-19.

Penyaluran bantuan sembako bagi PKL juga dilakukan oleh Forum Komunikasi (FK) LSM Sukoharjo. Edi Budiyanto mengatakan, dalam rangka membantu meringankan beban PKL, pihaknya bersama-sama dengan anggota FK LSM berbagi sembako.

Baca Juga: Membantu Sasaran Hulu dan Hilir, Alumni UNS Gotong-Royong Lawan Pandemi

"Jumlahnya memang tidak banyak, tetapi kami berharap ini dapat membantu meringankan beban rekan-rekan PKL di masa PPKM Darurat ini, kata Edi.

Ketua PKL Sukoharjo Joko Cahyono mengapresiasi bantuan sembako bagi PKL Sukoharjo. Pihaknya berharap agar ke depan ada pelonggaran PPKM Darurat. Sebab dengan kondisi yang serba dibatasi ini, sangat sulit bagi PKL untuk mencari nafkah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Tes SKD ASN Diharapkan Hasilkan ASN Berkualitas

Rabu, 22 September 2021 | 08:39 WIB

Balapan Liar, Puluhan Pemuda Diamankan Polsek Kartasura

Senin, 20 September 2021 | 09:20 WIB

Pemkab Sukoharjo-Baznas Luncurkan Bantuan Jogo Kiai

Sabtu, 18 September 2021 | 18:52 WIB

800 Pelaku UMKM di Sukoharjo Ikuti Vaksinasi

Kamis, 16 September 2021 | 09:03 WIB
X