Lagi, Puluhan Warga Klaten Dievakuasi ke Donohudan Menggunakan Bus Polisi

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 17:10 WIB
Warga Klaten kembali diangkut menggunakan bus polisi untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat di AHD, Sabtu (24/7/2021). (SMSolo/Merawati S)
Warga Klaten kembali diangkut menggunakan bus polisi untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat di AHD, Sabtu (24/7/2021). (SMSolo/Merawati S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Tim Gabungan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten kembali mengevakuasi 50 warga Klaten yang positif covid-19 ke di Asrama Haji Donohudan Boyolali untuk menjalani isolasi, Sabtu (24/7/21).

Pemindahan warga pada hari kedua pelaksanaan managemen kontijensi dari GOR Gelarsena Klaten menuju Donohudan ditangani aparat gabungan dari Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro, Polres Klaten, Kodim 0723 Klaten dan Pemkab Klaten.

Evakuasi warga menggunakan 3 bus Brimob dengan dikawal TNI/Polri. Pemberangkatan dipantau Irwasda Polda Jateng, Bupati Klaten Sri Mulyani, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH dan Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP.

Baca Juga: Dua Provokator Aksi Demo di Sejumlah Daerah, Ditangkap Polda Jateng

Sejak pagi, puluhan mobil ambulan membawa warga terkonfirmasi positif covid-19 dari kecamatan-kecamatan yang ada di Klaten ke GOR Gelarsena Klaten. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas, mereka dibawa ke Donohudan, siang harinya.

"Selain dibawa ke Asrama Haji Donohudan, tim gabungan juga membawa warga positif ke 913 titik lokasi isolasi terpusat yang ada di Klaten. Kebijakan isolasi terpusat untuk menekan angka penularan covid-19 khususnya dari klaster keluarga," kata Kapolres.

Baca Juga: Angkatan Total 194 Kg, Windy Cantika Hasilkan Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020

Dia minta, agar warga yang positif covid-19 baik yang OTG maupun bergejala ringan, agar mau mau secara sukarela menjalani isolasi di lokasi yang telah disediakan, baik isolasi terpusat di kecamatan, di desa-desa, di kabupaten maupun di Donohudan.

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menambahkan, upaya membawa warga ke lokasi isolasi untuk memisahkan anggota keluarga yang positif covid-19 dengan yang sehat agar tidak tertular. Di lokasi isolasi terpusat, kesehatan warga lebih mudah dipantau petugas Kesehatan.

Selama berada di lokasi isolasi terpusat, dipastikan makanan terjamin, obat-obatan dan vitamin disediakan, dan mereka dalam pengawasan tenaga kesehatan selama 24 jam.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Serbuan Vaksin Polres Klaten Sasar Wonosari dan Delanggu

Sabtu, 18 September 2021 | 20:28 WIB
X