Info Lalu Lintas Solo: Pengguna Jalan Tol Diminta Tidak Mampir Solo Dulu, Ini Sebabnya

- Rabu, 14 September 2022 | 10:01 WIB
Kendaraan melintas di Jembatan Jurug B Solo yang akan ditutup total per 18 September 2022 untuk diperbaiki.  (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Kendaraan melintas di Jembatan Jurug B Solo yang akan ditutup total per 18 September 2022 untuk diperbaiki. (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Para pengguna jalan tol menjadi sasaran sosialisasi perbaikan Jembatan Jurug B. Sosialisasi tersebut diharapkan bisa mengurangi potensi kemacetan di Solo.

“Salah satu skenario pengalihan jalur kendaraan agar tidak melewati Jembatan Jurug saat diperbaiki adalah jalan tol. Kami ingin melakukan sosialisasi di jalan tol, agar pengendara yang menuju ke arah timur atau barat juga mengetahui jika di Jembatan Jurug sedang ada perbaikan,” terang Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta, Ari Wibowo.

Baca Juga: Uang Tabungan Haji Puluhan Juta Dimakan Rayap, Penjaga SD di Solo Kecewa dengan BI Solo, Kenapa?

Lewat penyebaran informasi pelaksanaan proyek perbaikan Jembatan Jurug di jalan tol, Dishub ingin agar pengendara tidak singgah di Solo.

“Kami harap mereka bertahan di tol, tanpa harus keluar ke Solo. Sebab meskipun Jembatan Jurug C masih bisa dilalui kendaraan dari Karanganyar maupun Solo, volume kendaraannya jelas meningkat.”

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo. Catat, Dua Jembatan Jurug Ditutup Mulai 18 September 2022

Pelaksana proyek, kata Ari, akan menempatkan media sosialisasi di pintu-pintu tol yang menjadi jalur pengalihan. Seperti Gerbang Tol (GT) Kebakkramat, GT Ngemplak maupun GT Colomadu.

Dishub juga akan mengirimkan pesan singkat massal (SMS blast) di kawasan-kawasan terdampak proyek.

Baca Juga: Info Lalu Lintas: Yaqowiyu, Pengguna Jalan Hindari Jalan Klaten-Jatinom-Boyolali

“Ada sekitar 20.000 pesan yang kami siapkan, untuk dikirimkan kepada masyarakat, agar mereka mengetahui jika di kawasan Jurug sedang ada proyek dan kepadatan kendaraan. Jadi diharapkan masyarakat bisa menghindari daerah itu, agar tidak timbul kemacetan,” bebernya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenaikan PBB Dikeluhkan Warga, Apa Respon Gibran?

Senin, 6 Februari 2023 | 11:26 WIB

Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Hanya Pasrah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:22 WIB

Gibran Dikabarkan Lumpuh Total!

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:53 WIB
X