Akhirnya, Kades Berjo dan Mantan Dirut Bumdes Berjo Ditetapkan sebagai Tersangka

- Kamis, 15 September 2022 | 12:06 WIB
Kasi Pidsus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah memberikan keterangan kepada wartawan, terkait penetapan tersangka kasus dugaan korupsi di Bumdes Berjo, Kamis (15/9/2022).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Kasi Pidsus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah memberikan keterangan kepada wartawan, terkait penetapan tersangka kasus dugaan korupsi di Bumdes Berjo, Kamis (15/9/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar akhirnya menetapkan dua orang sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi di Bumdes Berjo.

Dua orang itu yakni Kepala Desa Berjo berinisial S (Suyatno) dan mantan Dirut Bumdes Berjo, EK (Eko Kamsono).

Penetapan dilakukan setelah Kejari mengantongi tiga alat bukti, berupa keterangan saksi, keterangan saksi ahli dan beberapa dokumen.

Baca Juga: Kejari Kantongi Nama Tersangka Korupsi Bumdes Berjo, Tapi Belum Ditetapkan. Mengapa?

Selain itu, berdasarkan perhitungan Inspektorat Karanganyar, ditemukan kerugian keuangan negara sebesar Rp 1,16 miliar.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah mengatakan, kedua tersangka akan dipanggil Kejari untuk diperiksa sebagai tersangka pada Selasa (20/9) mendatang, bersama sejumlah saksi lain.

"Penahanan tersangka akan dilakukan, setelah diperiksa nanti. Tentu jika secara subjektif dan objektif, syarat untuk penahanan terpenuhi," katanya saat konferensi pers, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Lebih dari Satu Orang, Tersangka Dugaan Korupsi Bumdes Berjo Segera Diumumkan

Disinggung mengenai peran masing-masing tersangka dalam kasus tersebut, Gilang tidak menyebutkan detailnya.

"Karena itu materi penyidikan, maka tidak bisa kami sampaikan. Yang pasti, perang masing-masing ada, tanggung jawab masing-masing ada dan kesalahan masing-masing sudah ditemukan," tandasnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Regsosek di Karanganyar Sudah Mencapai 54 Persen

Kamis, 3 November 2022 | 06:05 WIB
X