Joss. 45 Ribu Pelaku Usaha Ritel dan UKM Divaksin Hippindo

- Minggu, 25 Juli 2021 | 19:55 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyemangati peserta vaksinasi massal di De Tjolomadoe, saat meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut, Sabtu (25/7/2021). (SMSolo/dok) (Irfan Salafudin)
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyemangati peserta vaksinasi massal di De Tjolomadoe, saat meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut, Sabtu (25/7/2021). (SMSolo/dok) (Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 45 ribu pelaku usaha ritel dan UKM di Solo Raya menjadi sasaran vaksinasi yang diadakan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), bersama Kementerian Koperasi UKM dan TNI.

Berlokasi di area De Tjolomadoe di Kecamatan Colomadu, vaksinasi massal tahap pertama berlangsung antara 17 Juli - 12 Agustus 2021.

Ada 20 tenaga medis, terdiri atas 10 orang tim screening dan 10 orang vaksinator, yang setiap hari melayani 2 ribuan orang untuk divaksin di tempat tersebut.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Raih Perak, Eko Yuli Pertahankan Tradisi

Yusi, salah satu panitia mengungkapkan, setelah tahap pertama selesai, vaksinasi tahap kedua rencananya akan dilaksanakan September mendatang.

"Vaksinasi ini khusus pelaku UKM dan pekerja perusahaan. Namun cukup terbuka untuk masyarakat umum, dengan melihat ketersediaan vaksin dan sistemnya," tuturnya.

Diharapkan, pascavaksinasi ada efek positif bagi pelaku UKM, pelayan publik anggota Hippindo dan ekosistem di dalamnya, dalam menjalankan aktivitas ekonomi.

Baca Juga: PPKM Level 4 Berakhir, PKL Sukoharjo Minta Penyekatan Jalan Dibuka dan Tidak Ada Lagi PPKM Level Pedas

"Lebih percaya diri dalam melayani konsumen di pusat perbelanjaan, sehingga roda ekonomi kembali berputar," katanya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi vaksinasi massal tersebut, karena bisa mempercepat tercapainya herd immunity masyarakat.

"Jika kekebalan warga sudah terbentuk, maka tidak mudah terserang Covid-19," katanya, di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, Sabtu (24/7/2021).

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Gardal, Ormas yang Fokus pada Pemberdayaan Masyarakat

Senin, 24 Januari 2022 | 21:15 WIB

Kajari Surakarta Bidik Para Pelaku Kasus Mafia Tanah

Senin, 24 Januari 2022 | 18:21 WIB
X