Karanganyar Siapkan Skema PPKM untuk Aktivitas Ekonomi. Tunggu Koordinasi dengan Menko Marves

- Minggu, 25 Juli 2021 | 21:13 WIB
Polisi memasang barikade untuk menutup fly over Palur sebagai bagian penerapan PPKM di Karanganyar.(SMSolo/Irfan Salafudin) (Irfan Salafudin)
Polisi memasang barikade untuk menutup fly over Palur sebagai bagian penerapan PPKM di Karanganyar.(SMSolo/Irfan Salafudin) (Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com -Pemkab Karanganyar menyiapkan skema penerapan aturan kegiatan perekonomian dalam pelaksanaan PPKM levelling, yang rencananya mulai diterapkan Senin (26/7/2021).

Bupati Juliyatmono mengatakan, mulai hari itu, rencananya pedagang sudah bisa kembali berjualan, namun dengan mengikuti beberapa aturan.

"Saat PPKM darurat, ada larangan berjualan bagi pedagang, termasuk PKL malam. Mulai Senin (26/7/2021), izin aktivitas ekonomi mulai diubah menggunakan pendekatan PPKM level," katanya, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 2 Agustus

Misalnya pedagang diperbolehkan berjualan dan membuka layanan makan di tempat namun dengan pembatasan durasi dan kapasitas tertentu.

"Misalnya warung hanya boleh menampung 50 persen dari kapasitas maksimal. Durasi makan di tempat juga dibatasi maksimal 30 menit. Jam operasional, khususnya pada malam hari, dibatasi sampai pukul 21.00," jelasnya.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Raih Perak, Eko Yuli Pertahankan Tradisi

Aturan protokol kesehatan, lanjutnya, juga tetap harus dijalankan secara ketat.

"Namun untuk detilnya, mohon bersabar. Minggu sore, masih akan dikoordinasikan dengan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves)," imbuh Bupati.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Bejat! Cabuli Anak Tetangga dengan Sadis

Kamis, 23 September 2021 | 14:07 WIB

Lahan Kritis di Karanganyar Mencapai 12 Ribu Hektare

Minggu, 19 September 2021 | 15:10 WIB

Tersengat Listrik dari Mesin Drill, Ngadiyanto Tewas

Kamis, 16 September 2021 | 19:11 WIB
X