Keren! Satpol PP Karanganyar Bantu Dirikan Tenda PKL pada Hari Pertama Jualan

- Selasa, 27 Juli 2021 | 21:50 WIB
Personel Satpol PP Karanganyar membantu mendirikan tenda PKL di kawasan Alun-Alun Karanganyar dan Taman Pancasila, Selasa (27/7/2021).(SMSolo/dok) (Irfan Salafudin)
Personel Satpol PP Karanganyar membantu mendirikan tenda PKL di kawasan Alun-Alun Karanganyar dan Taman Pancasila, Selasa (27/7/2021).(SMSolo/dok) (Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Ada pemandangan menarik, saat sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Alun-Alun Karanganyar dan Taman Pancasila mulai menyiapkan tempat jualannya pada Selasa (27/7/2021) sore.

Mereka didatangi puluhan personel Satpol PP Karanganyar. Namun kedatangan para petugas bukan untuk melarang PKL berjualan, justru membantu para pedagang mendirikan tenda tempat menggelar dagangan.

Dengan memakai seragam dinas, para personel penegak perda itu ikut ngusung-usung rangka tenda, mendirikan tiang dan ikut menata dagangan para PKL.

Baca Juga: Angin Segar, Angka Sembuh Covid-19 di Klaten Dua Kali Lipat dari Kasus Positif Baru

Tak sekadar membantu, mereka juga membagikan nasi bungkus dan es teh plastikan kepada pedagang.

Sekadar tahu, pada penerapan PPKM level 4, PKL diperbolehkan untuk berjualan dengan pembatasan jam operasional hingga pukul 20.00.

Hal itu tertuang dalam Instruksi Bupati Karanganyar 180/25 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19.

Baca Juga: Rumah Kasat Sabhara Polres Klaten Ludes Terbakar. Kerugian Ditaksir Capai Rp 2 Miliar

Kepala Satpol PP Karanganyar Yopie Eko Jatiwibowo mengatakan, aksi bantu PKL dirikan tenda dan bagi nasi bungkus itu bentuk apresiasi, atas ketaatan mereka terhadap aturan PPKM Darurat.

"Sejak 3 Juli, mereka tidak berjualan. Baru mulai hari ini (Selasa, 27 Juli), mereka jualan lagi, karena di PPKM level 4 diperbolehkan, namun dengan pembatasan. Sembari mendoakan juga, agar rejeki pedagang lancar dan berkah, sehat selalu di masa pandemi yang berat ini," katanya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

X