Rinto Subekti Siap Maju sebagai Calon Bupati Karanganyar di Pilkada 2024

- Minggu, 18 September 2022 | 19:36 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Karanganyar Tri Haryadi menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPD PD Jateng Rinto Subekti, disaksikan Sekretaris MTP Andi Mallarangeng dalam peringatan HUT Ke-21 Partai Demokrat di GOR Nyi Ageng Karang, Minggu (18/9).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Karanganyar Tri Haryadi menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPD PD Jateng Rinto Subekti, disaksikan Sekretaris MTP Andi Mallarangeng dalam peringatan HUT Ke-21 Partai Demokrat di GOR Nyi Ageng Karang, Minggu (18/9). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jateng Rinto Subekti menyatakan akan maju sebagai calon bupati (cabup) dalam Pilkada Karanganyar 2024.

Pernyataan itu disampaikan Rinto, saat menghadiri Peringatan HUT Ke-21 PD dan Apel Ranting PD se-Karanganyar di Gor Nyi Ageng Karang, Karanganyar, Minggu (18/9).

Apel dihadiri Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Andi Mallarangeng dan sejumlah petinggi partai dari berbagai daerah.

Baca Juga: PKS Karanganyar Bertemu PD, Tak Menutup Kemungkinan Berlanjut ke Koalisi

Di depan ratusan kader, pria yang pernah 11 tahun jadi Ketua DPC PD Karanganyar ini menyatakan, "Apakah Anda siap menang jika kader partai maju sebagai cabup? Jika Anda siap, saya juga siap. 2024, kita akan ajukan kader partai sebagai cabup. Insya Allah, saya siap nyalon sebagai bupati Karanganyar."

Dia kemudian meneruskan, "Sampaikan ke masyarakat, bahwa Rinto Subekti besok akan maju sebagai cabup Karanganyar. Ngapain maju calon wakil bupati (cawabup)? Selain, maju sebagai cabup. Saya akan maju," tandasnya.

Untuk merealisasikan target tersebut, Rinto menegaskan, PD harus bisa merebut sembilan kursi di DPRD, agar bisa mengusung kadernya sebagai cabup.

Baca Juga: AHY Pimpin Daftar ke KPU, Jadi Penyemangat Kader Demokrat di Daerah

"Saya ingin, PD bisa merebut kembali 9 kursi, agar bisa mengusung kader sebagai cabup tanpa kecuali. Karena itu, kita harus menang pemilu legislatif dulu. Kursi DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI, harus direbut kembali," tegasnya.

Dia menegaskan, dirinya akan terus berjuang bersama di Karanganyar untuk memenangkan PD di Bumi Intanpari.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Regsosek di Karanganyar Sudah Mencapai 54 Persen

Kamis, 3 November 2022 | 06:05 WIB
X