Andi Mallarangeng Dukung Rinto Subekti Maju Calon Bupati Karanganyar

- Senin, 19 September 2022 | 05:50 WIB
Andi Mallarangeng (SMSolo/Irfan Salafudin)
Andi Mallarangeng (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pernyataan Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jateng Rinto Subekti yang akan maju sebagai calon bupati (cabup) Karanganyar pada Pilkada 2024, didukung petinggi partai bintang mercy.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Andi Mallarangeng menilai, kader PD harus siap berkompetisi dalam berbagai kontestasi jabatan publik.

"Baik bupati, wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, sampai presiden dan wakil presiden, kader Demokrat harus siap," katanya, ditemui usai menghadiri Peringatan HUT ke-21 PD dan Apel Ranting se-Karanganyar di GOR Nyi Ageng Karang, Minggu (18/9).

Baca Juga: Rinto Subekti Siap Maju sebagai Calon Bupati Karanganyar di Pilkada 2024

Andi mengaku bangga, bahwa Demokrat punya kader seperti Rinto Subekti, yang berani terang-terangan menyatakan sebagai cabup untuk pilkada mendatang.

"Kita bangga, ada kader Demokrat seperti Rinto Subekti. Memang asli Karanganyar, bersedia menjadi cabup. Kader Demokrat ya begitu, harus siap berkompetisi dalam berbagai jabatan publik," tegasnya.

Sementara Ketua DPD PD Jateng Rinto Subekti mengatakan, tekadnya untuk maju sebagai cabup didasari keinginan untuk membawa Karanganyar semakin maju.

Baca Juga: Demokrat Dukung Anak Muda Tampil Menjadi Pemimpin

"Saya asli Karanganyar. Dibesarkan di Karanganyar. Meski sekarang banyak di Jakarta, tapi ada cita-cita dan idealisme saya untuk membangun kampung halaman. Saya ingin Karanganyar menjadi jauh lebih baik. Mendunia," tandasnya.

Untuk itu, kader PD harus memenangkan pemilu legislatif (pileg) dulu. Sebab, syarat untuk bisa mengusung kader partai sebagai cabup adalah perolehan jumlah kursi dalam pileg.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Regsosek di Karanganyar Sudah Mencapai 54 Persen

Kamis, 3 November 2022 | 06:05 WIB
X