Info Lalu Lintas Solo: Penutupan Jembatan Jurug dan Contra Flow Jembatan C Ditunda Lagi. Apa Penyebabnya?

- Senin, 19 September 2022 | 12:25 WIB
Lalu lintas padat merayap di ruas Jalan Lawu, di kawasan Palur, menjelang penutupan Jembatan B Jurug, Senin (19/9). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)
Lalu lintas padat merayap di ruas Jalan Lawu, di kawasan Palur, menjelang penutupan Jembatan B Jurug, Senin (19/9). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Penutupan Jembatan B Jurug dan penerapan contra flow (lalu lintas dua arah) di Jembatan C Jurug, ditunda.

Pasalnya, sebagian concrete barrier atau beton pembatas jalan untuk kanalisasi jalur di wilayah Solo belum tiba di lokasi.

Sigit Arief Wijanarko, Pelaksana PT Hutama Karya Infrastruktur selaku kontraktor pelaksana proyek menjelaskan, penutupan Jembatan B dan penerapan contra flow Jembatan C ditunda, sampai kelengkapan manajemen rekayasa lalu lintas terpenuhi.

Baca Juga: Ini Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan yang Tewaskan Putra Bungsu Jamintel

"Ada kendala di luar teknis. Di mana satu truk pengangkut concrete barrier rusak di Semarang sejak Minggu (18/9) pagi. Sampai hari ini (Senin, 19/9) masih diperbaiki," katanya.

Mestinya, dua truk pengangkut concrete barrier datang bersamaan dan beton pembatas jalan langsung dipasang untuk kanalisasi jalur dari area depan kampus UNS hingga Jembatan Jurug.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Macet Panjang di Palur, Jelang Penutupan Jembatan B Jurug

"Kami usahakan, Senin ini truk yang satu bisa sampai di Solo. Nanti malam, concrete barrier langsung di-setting. Sehingga penutupan Jembatan B dan contra flow Jembatan C bisa dilaksanakan Selasa (20/9)," jelasnya.

Menurut Sigit, kendala yang dihadapi hanya tinggal pemasangan concrete barrier saja.

Baca Juga: Nongkrong Sembari Pesta Miras, Tiga ABG Dikukut Tim Pandawa Polres Sukoharjo

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Regsosek di Karanganyar Sudah Mencapai 54 Persen

Kamis, 3 November 2022 | 06:05 WIB
X