Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Solo Ditutup Mulai Siang Ini

- Selasa, 20 September 2022 | 13:07 WIB
Pekerja mengecat barikade pemisah jalan di sisi barat Jembatan Jurug C Solo. Siang ini jembatan Jurug mulai ditutup. (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Pekerja mengecat barikade pemisah jalan di sisi barat Jembatan Jurug C Solo. Siang ini jembatan Jurug mulai ditutup. (SMSolo/Agustinus Ariawan)

 

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Setelah penutupan Jembatan Jurug B Solo ditunda sehari akibat barikade beton terlambat tiba di lokasi proyek, manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) pengalihan arus proyek perbaikan jembatan tersebut siap direalisasikan mulai siang ini.

“Rencana terakhir, mulai siang ini dimulai penutupan Jembatan Jurug B. Seluruh infrastruktur pendukung sudah hampir siap. Kemarin penutupan terkendala barikade cor beton yang belum datang. Tadi malam (pemasangannya) sudah dicicil dan pagi tadi sudah terpasang seluruhnya,” jelas Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Terdampak Penutupan Jembatan Jurug, Rute Batik Solo Trans dan Feeder Dialihkan. Catat Rutenya

Bersamaan dengan penutupan Jembatan Jurug B, Dishub Solo juga akan menutup Jembatan Jurug A yang selama ini dilintasi sepeda, motor dan pejalan kaki.

Jembatan Jurug A ikut ditutup dan pemberlakuan MRLL akan diberlakukan seperti yang sudah kami siapkan.”

Baca Juga: Catat!! Tak Ada Penghapusan Listrik 450 VA. Ini Kata Jokowi

Penutupan Jembatan Jurug A itu, kata Ari, didasarkan atas kesepakatan Dishub dan pemangku kepentingan terkait.

“Kami mendapat surat dari PPK 3.5 Jateng, bahwa jembatan itu tidak layak dipakai, karena sudah banyak lubang. Statusnya juga diduga benda cagar budaya (BCB). Jadi penutupan ini semata-mata karena faktor keselamatan,” bebernya.

Baca Juga: Kinerja Jokowi Dibanding-bandingke, Apa Kata Gibran?

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Lakukan Siraman, Jokowi Tak Kuat Gendong Kaesang

Jumat, 9 Desember 2022 | 12:39 WIB
X