Derita Sri Suratnini, Rumah dan Pekarangan Masih Dalam Sengketa, Ganti Rugi Proyek Tol Solo Jogja Zonk!

- Selasa, 20 September 2022 | 13:44 WIB
Rumah Sri Surantini masih kokoh berdiri meski terkepung proyek tol Solo- Jogya. Warga ini belum dapat ganti tugi karena masih sengketa. (SMSolo/Joko Murdowo)
Rumah Sri Surantini masih kokoh berdiri meski terkepung proyek tol Solo- Jogya. Warga ini belum dapat ganti tugi karena masih sengketa. (SMSolo/Joko Murdowo)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Nasib apes dialami Sri Surantini dan anaknya, Gunawan, warga Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit.

Ya, meski rumahnya terkena proyek tol Solo-Yogya, namun keduanya belum mendapatkan ganti rugi.

Dua rumah itu hingga kini masih berdiri kokoh meski rumah milik tetangga di sekelilingnya telah rata untuk proyek pembangunan jalan tol tersebut. Rumah juga masih didiami oleh pemilik bersama keluarganya.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Solo Ditutup Mulai Siang Ini

Bahkan, di belakang rumah telah berdiri kokoh kontruksi beton untuk abutmen (pondasi) jembatan. Ada juga belasan girder yang siap diangkat dengan alat-alat berat tergeletak di samping rumah tersebut.

Rumah dan lahan milik Sri Surantini dan anak-anaknya itu memang belum dibongkar karena ganti rugi belum dibayarkan. Pasalnya, rumah dan tanah pekarangan masih dalam sengketa sampai hingga kini.

Baca Juga: Catat!! Tak Ada Penghapusan Listrik 450 VA. Ini Kata Jokowi

Padahal, sudah lebih dari setahun ini kasus sengketa tanah yang terdampak tol itu bergulir. Dua anaknya, RST dan IA masih terus memperkarakan tanah tersebut.
Pertama, keduanya mengajukan gugatan warisan yang kemudian ditolak oleh Pengadilan Agama.

Merasa tak puas, keduanya lalu menggugat ke Pengadilan Negeri. Hasilnya pun sama, gugatannya tak cukup bukti. Mereka kemudiaan mengajukan lagi ke Pengadilan Negeri soal hibah. Lagi-lagi gugatannya itu tak dikabulkan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boyolali Godok Perda Kawasan Tanpa Rokok

Selasa, 29 November 2022 | 16:30 WIB

Puluhan Umat Hindu Bali Kunjungi Boyolali, Ini Tujuannya

Minggu, 27 November 2022 | 13:50 WIB
X