Info Lalu Lintas Solo: Jembatan B Jurug Ditutup, Rekayasa Arus Kendaraan Diberlakukan

- Selasa, 20 September 2022 | 17:11 WIB
Petugas mengatur lalu lintas di kawasan Palur, pascapenutupan Jembatan B Jurug dan pemberlakuan contra flow di Jembatan C Jurug, Selasa (20/9).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Petugas mengatur lalu lintas di kawasan Palur, pascapenutupan Jembatan B Jurug dan pemberlakuan contra flow di Jembatan C Jurug, Selasa (20/9). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Jembatan B Jurug Solo yang akan diperbaiki selama setahun ke depan, resmi ditutup mulai Selasa (20/9) pukul 14.30 WIB.

Penerapan contra flow (lalu lintas dua arah) di Jembatan C Jurug otomatis diberlakukan, seiring penutupan Jembatan B.

Info lalu lintas Solo, jembatan di sisi selatan tersebut akan dilintasi kendaraan dari arah timur ke barat dan sebaliknya, selama masa perbaikan berlangsung.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Solo Ditutup Mulai Siang Ini

Penutupan Jembatan B Jurug sempat tertunda dua kali, karena belum siap 100 persen.

Rencana awal diberlakukan mulai 18 September, kemudian ditunda untuk pematangan persiapan menjadi 19 September. Namun ditunda lagi menjadi 20 September karena sarana prasarana pendukung belum siap.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Yulianto mengatakan, rekayasa lalu lintas sudah disiapkan, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di kawasan Palur.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Macet Panjang di Palur, Jelang Penutupan Jembatan B Jurug

"Kendaraan besar dari arah Surabaya menuju Solo, akan dibelokkan melalui ring road Mojosongo atau masuk ke jalan tol via pintu Kebakkramat. Sehingga kepadatan lalu lintas di Palur bisa terkurangi," katanya.

Rambu-rambu pengalihan arus, menurut Kasatlantas, sudah dipasang di sejumlah titik. Sehingga masyarakat bisa tahu tentang potensi kepadatan lalu lintas di Palur dan bisa mencari alternatif jalur lain.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Lakukan Siraman, Jokowi Tak Kuat Gendong Kaesang

Jumat, 9 Desember 2022 | 12:39 WIB
X