Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Ditutup, Dishub Antisipasi Pengendara Putar Balik

- Rabu, 21 September 2022 | 04:25 WIB
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo memasang barikade di kawasan Jurug, Selasa (20/9/2002).  (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo memasang barikade di kawasan Jurug, Selasa (20/9/2002). (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Jembatan B Jurug, penghubung Solo-Karanganyar resmi ditutup untuk pengendara, Selasa (20/9/2022) siang.

Penutupan Jembatan B Jurug dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Satlantas Polresta Solo dan pelaksana proyek, setelah barikade pembatas jalan tiba di lokasi proyek.

Info lalu lintas Solo, usai menutup Jembatan Jurug B dan memberlakukan manajemen rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut, Dishub mewaspadai potensi pengendara berputar balik (U turn) maupun memotong jalur untuk menyeberang di sekitar SPBU Jurug.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Solo Ditutup Mulai Siang Ini

"Banyak truk menuju ke Jurug putar baliknya di depan SPBU. Kami mohon pihak kontraktor dan kepolisian bisa membantu mengatur ini,” kata Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub, Mudo Prayitno.

Pengendara yang berputar balik maupun memotong jalur itu, dianggap bisa menghambat laju kendaraan di Jalan Ir Sutami.

Wakasatlantas Polresta Solo, AKP Sutoyo meminta kontraktor memperpanjang barrier dan barikade untuk menghilangkan akses putar balik atau penyeberangan kendaraan.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan B Jurug Ditutup, Rekayasa Arus Kendaraan Diberlakukan

Ia berjanji menempatkan petugas di sepanjang lokasi rawan demi membantu memecah kepadatan kendaraan dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga akan memperketat pengawasan, jika ada pejalan kaki yang nekat menyeberang dan mengantisipasi kepadatan lalu lintas di Sekarpace, Jalan Juanda dan jalur terdampak lainnya. Kami akan maksimalkan rambu pengalihan yang sudah disiapkan,” beber dia.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 11:50 WIB

LAPAN RI Jateng Desak Hentikan Semua Penambangan

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Duh, Delapan Ibu Hamil di Wonogiri Terpapar HIV

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB
X