Info Lalu Lintas Solo: Sejak Penutupan Jembatan B, Sepeda Motor Kuasai Jalanan Jurug

- Rabu, 21 September 2022 | 08:00 WIB
Sepeda motor menguasai jalanan di sisi barat Jembatan C Jurug, Rabu (21/9/2022) pagi. (SMSolo/tangkapan CCTV Dishub Solo)
Sepeda motor menguasai jalanan di sisi barat Jembatan C Jurug, Rabu (21/9/2022) pagi. (SMSolo/tangkapan CCTV Dishub Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pengendara sepeda motor menguasai jalanan Jurug, setelah Jembatan B dan Jembatan A di daerah perbatasan Solo-Karanganyar itu, ditutup sejak Selasa (21/9) siang.

Info lalu lintas Solo, berdasarkan pantuan CCTV Dishub Solo sekitar pukul 07.00-07.40 WIB, kendaraan roda dua tersebut sangat dominan melintas di Jembatan C atau jembatan paling timur, yang kini difungsikan untuk lalu lintas dua arah. Hampir tidak ada jeda kendaraan yang melintas dan bergerak secara lebih lambat

Kendaraan roda empat, terutama mobil pribadi dan pikap juga banyak yang melintas, meski jumlahnya tidak sebanding sepeda motor. Di luar bus kota reguler, bus antarkota tak banyak yang lewat. Demikian pula truk ukuran tanggung.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Ditutup, Simpang Sekarpace Jadi Titik Terpadat

Sedangkan angkutan yang lebih berat, seperti truk trailer dan tronton, tidak ada yang melintas. Pemangku urusan lalu lintas, Dishub Solo dan Karanganyar, serta Satlatnas Solo dan Karanganyar mengalihkan arus kendaraan-kendaraan berat itu melalui ring road Mojosongo maupun masuk gerbang tol Kabakkramat.

Jembatan C atau jembatan di sisi paling selatan yang membentang di Bengawan Solo itu, kini terbagi untuk dua dua arah. Dua lajur untuk kendaraan dari arah timur atau Karanganyar, serta satu lajur untuk arus dari arah barat atau Solo kota.

Seperti diketahui, tiga jembatan yang ada di Jurug kini hanya satu yang difungsikan, yakni Jembatan C. Hal itu dilakukan, karena Jembatan B yang berada di tengah, ditutup untuk diperbaiki hingga 2023 mendatang.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Ditutup, Dishub Antisipasi Pengendara Putar Balik

Sedangkan Jembatan A yang berumur paling tua, juga ditutup dengan pertimbangan konstruksi dan kondisinya tidak layak. Jembatan A biasanya hanya digunakan untuk melintas sepeda motor, sepeda dan penjalan kaki.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yaspim Klaten Gelar Aksi 'September Ceria 2022'

Senin, 26 September 2022 | 21:37 WIB

Abipraya Arena Diluncurkan, Jadi Area Esport Jateng

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB

CFD Colomadu Dimulai, Ribuan Warga Menyemut

Minggu, 25 September 2022 | 16:46 WIB
X