Ibu Negara Iriana Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Perajin Batik Kliwonan dan TK Pertiwi 1 Sragen

- Rabu, 21 September 2022 | 15:40 WIB
 Petugas pengamanan sedang rehat disela persiapan mengamankan rencana kunjungan Ibu Negara Iriani Joko Widodo di gerai Batik Windasari di Desa Kliwonan, Masaran dijadwalkan Kamis (22/9) pagi ini. (SMS/Anindito AN)  (SMSolo/Anindito)
Petugas pengamanan sedang rehat disela persiapan mengamankan rencana kunjungan Ibu Negara Iriani Joko Widodo di gerai Batik Windasari di Desa Kliwonan, Masaran dijadwalkan Kamis (22/9) pagi ini. (SMS/Anindito AN) (SMSolo/Anindito)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Pusat perajin batik tulis di Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen bakal dikunjungi Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang dijadwalkan Kamis (22/9) pukul 09.30 WIB.

Kedatangan rombongan Ibu Negara juga disertai istri Kabinet Indonesia Maju. Tamu negara itu akan mengunjungi produsen dan gerai Batik Windasari di Desa Kliwonan, Masaran, Sragen.

Asmanda pemilik Batik Windasari saat dihubungi membenarkan rencana kedatangan Ibu Negara Iriani Joko Widodo bersama rombongan.

Baca Juga: Dibelit Pertikaian Keluarga, Hidup Memprihatinkan di Rumah yang Dikepung Proyek Tol Solo-Jogja

Aswanda sudah menyiapkan segala sesuatunya, sejak adanya pemberitahuan dari pihak Korem 074 Warastratama Surakarta sepekan lalu.

Penataan gerai batik maupun koleksi batik dan batik motif terkini, sudah disiapkan dan tertata rapi. Dikatakan istana Presiden merupakan pelanggan batik produksinya.

Baca Juga: Menikmati Alunan Gending Siswa-siswa SD se-Boyolali

"Sebelum pandemi lalu, pesanan rutin dilakukan," terang Aswanda yang juga Kepala Desa Kliwonan itu.

Namun saat pademi covid-19, pesananan berkurang. Iriana Joko Widodo yang didampingi sejumlah Ibu Menteri selain ingin melihat berbagai motif produk batik, juga akan melihat proses pembuatan batik di tempat itu.

Bukan tidak mungkin kalau Ibu Negara akan memesan batik tulis. Apalagi sudah beredar kabar menjelang perhelatan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, akhir tahun ini.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyaluran BLT Kompensasi BBM di Sragen Terus Dipantau

Senin, 19 September 2022 | 01:44 WIB

Kader PPP Sragen Tunggu Keputusan di Tingkat Pusat

Senin, 12 September 2022 | 06:00 WIB
X