Depot Jamu di Tegalgede, Karanganyar Digrebek Polisi. Ternyata Isi di Dalamnya Bikin Geleng-geleng

- Rabu, 21 September 2022 | 18:06 WIB
Polisi menyita puluhan botol miras dari salah satu depot jamu di Tegalgede, saat melakukan Operasi Pekat pada Selasa (20/9) malam. (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)
Polisi menyita puluhan botol miras dari salah satu depot jamu di Tegalgede, saat melakukan Operasi Pekat pada Selasa (20/9) malam. (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Lazimnya sebuah depot jamu memang jualan jamu dan obat-obatan tradisional.

Namun tidak begitu di Kabupaten Karanganyar. Saat petugas melakukan operasi pekat di sebuah depot jamu di kawasan Tegalgede Karanganyar, ternyata isinya tidak sekedar jamu seger waras. 

Sebab di depot jamu tersebut ternyata menjual puluhan botol minuman keras dari berbagai merek. Miras itu selanjutnya disita jajaran Polsek Karanganyar, Selasa (20/9) malam.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Mojo Ditutup, Ini Rute Pengalihan Arus dari Satlantas Polres Sukoharjo

Depot tersebut menjual minuman memabukkan itu secara ilegal. Pemilik depot tak bisa mengelak, saat polisi yang melakukan Operasi Pekat mendapati puluhan botol miras itu dijual tanpa izin.

Miras tersebut kemudian disita sebagai barang bukti. Kapolsek Karanganyar AKP Nawangsih Retna Waruju mengatakan, masyarakat banyak yang memberi laporan. Bahwa depot jamu di Tegalgede tersebut kerap menjual miras kepada masyarakat.

Baca Juga: Sadis! Seorang Suami Tusuk Leher Istrinya Dengan Pisau Dapur Hingga Meninggal

"Laporan itu kami tindaklanjuti dan ternyata benar, di depot tersebut didapati puluhan botol miras yang akan dijual kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya, ada 57 botol miras yang disita untuk barang bukti. "Pemilik depot kami kenakan sanksi tindak pidana ringan," jelasnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CFD Colomadu Dimulai, Ribuan Warga Menyemut

Minggu, 25 September 2022 | 16:46 WIB
X