Geruduk Gedung DPRD, Ratusan Buruh Karanganyar Tuntut Batalkan Kenaikan Harga BBM

- Rabu, 21 September 2022 | 18:45 WIB
 Aksi unjuk rasa ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja di Karanganyar di gedung DPRD Karanganyar berlangsung tertib dan kondusif, Rabu (21/9). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)
Aksi unjuk rasa ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja di Karanganyar di gedung DPRD Karanganyar berlangsung tertib dan kondusif, Rabu (21/9). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja di Karanganyar, berunjuk rasa di gedung DPRD Karanganyar, Rabu (21/9).

Mereka menuntut pembatalan kenaikan harga BBM, penurunan harga kebutuhan pokok, juga menyuarakan tuntutan perbaikan sistem pengupahan.

Di halaman gedung legislatif, beberapa pekerja melakukan orasi. Beberapa peserta membentangkan poster dan spanduk berisi suara tuntutan mereka.

Baca Juga: Depot Jamu di Tegalgede, Karanganyar Digrebek Polisi. Ternyata Isi di Dalamnya Biki nGeleng-geleng

Tulisannya antara lain "Naikkan Upah 2023 30 Persen", "Kapan Bisa Healing Kalau BBM Bikin Pusing", dan sebagainya.

Aksi berlangsung kondusif. Puluhan polisi terlihat berjaga di sekitar lokasi aksi, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Dalam aksi tersebut, sejumlah perwakilan pekerja mengikuti audiensi dengan wakil rakyat.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Mojo Ditutup, Ini Rute Pengalihan Arus dari Satlantas Polres Sukoharjo

Mereka diterima Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo, Wakil Ketua Anung Marwoko dan Tony Hatmoko, serta Kepala Disdagnakerkop UKM Martadi, serta sejumlah anggota Komisi B dan D.

Dalam audiensi tersebut, mereka menyampaikan beberapa tuntutan. Antara lain batalkan kenaikan harga BBM, cabut PP 36/2021 tentang Pengupahan, perbaiki sistem pengupahan, juga turunkan kenaikan harga barang.

Baca Juga: Sadis! Seorang Suami Tusuk Leher Istrinya Dengan Pisau Dapur Hingga Meninggal

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Regsosek di Karanganyar Sudah Mencapai 54 Persen

Kamis, 3 November 2022 | 06:05 WIB
X