Desa Cabeankunti, Kecamatan Cepogo Bentuk Sister Village dengan Desa Ngaliyan, Bali

- Rabu, 21 September 2022 | 18:32 WIB
Tarian Jangkrik Ngenthir disuguhkan menyambut tamu dari Bali. Desa Cabeankunti, Kecamatan Cepogo.   Yaitu dengan membentuk sister village dengan Desa Ngaliyan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. (SMSolo/Joko Murdowo)
Tarian Jangkrik Ngenthir disuguhkan menyambut tamu dari Bali. Desa Cabeankunti, Kecamatan Cepogo. Yaitu dengan membentuk sister village dengan Desa Ngaliyan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Kerjasama pengembangan wisata dilakukan Desa Cabeankunti, Kecamatan Cepogo.

Yaitu dengan membentuk sister village dengan Desa Ngaliyan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

“Sistem sister village akan menggabungkan budaya lokal dengan Bali,” ujar Perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pok Darwis) Desa Ngaliyan, Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung, Bali, I Dewa Nyoman Arka.

Baca Juga: Depot Jamu di Tegalgede, Karanganyar Digrebek Polisi. Ternyata Isi di Dalamnya Bikin Geleng-geleng

Ditemui disela kunjungan ke Desa Cabeankunti, Rabu (21/9) dia mengaku tertarik untuk pengembangan Desa Cabeankunti, Cepogo.

Menurutnya, Desa Ngaliyan dan Desa Cabeankunti memiliki kesamaan geografis. Karena kedua desa sama- sama diapit dua buah gunung.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Mojo Ditutup, Ini Rute Pengalihan Arus dari Satlantas Polres Sukoharjo

“Betul, secara geografis ada kesamaan. Kalau di sini (Desa Cabeankunti,red) diapit Gunung Merapi dan Merbabu. Kalau di Ngaliyan diapit Gunung Batur dan Agung. Kami berharap ada kolaborasi sister village.”

Menurutnya, Desa di Boyolali ini memiliki potensl yang besar untuk dikembangkan. Potensi alam yang hijau dan jejak kebudayaan.

Baca Juga: Sadis! Seorang Suami Tusuk Leher Istrinya Dengan Pisau Dapur Hingga Meninggal

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Trabas, Komunitas Trail Boyolali Reklamasi Lahan

Jumat, 18 November 2022 | 16:00 WIB
X