Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Ditutup, Pemkot Solo Cari Solusi untuk Kendaraan Prioritas

- Kamis, 22 September 2022 | 10:56 WIB
Barikade pembatas dipasang untuk memisahkan jalur kendaraan di Jembatan Jurug B Solo.  (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Barikade pembatas dipasang untuk memisahkan jalur kendaraan di Jembatan Jurug B Solo. (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pemkot Solo berencana berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait, guna mencari solusi bagi kendaraan prioritas yang hendak melintasi kawasan Jurug, selama berlangsungnya perbaikan Jembatan B di kawasan tersebut.

“Coba nanti kami carikan solusi. Kami koordinasikan dulu, khususnya untuk kendaraan prioritas seperti ambulans, armada damkar dan lainnya,” kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Info lalu lintas Solo, sejak Jembatan B Jurug ditutup untuk diperbaiki, satu-satunya akses keluar masuk Solo di kawasan tersebut adalah Jembatan C Jurug.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Dua Jembatan Jurug Ditutup, Palang Joglo 'Menyemut'

Lalu lintas di Jembatan Jurug C kini didesain dua arah, guna mengakomodasi kendaraan dari arah barat (Solo) dan timur (Karanganyar).

Situasi itu tidak jarang menimbulkan antrean kendaraan akibat penyempitan badan jalan menjelang jembatan, mengingat ruas jalan di jembatan relatif sempit.

“Kepadatan sering terjadi pada jam sibuk, seperti jam masuk dan pulang kerja pada pagi dan sore hari,” terang Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub), Mudo Prayitno.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Ditutup, Simpang Sekarpace Jadi Titik Terpadat

Soal akses kendaraan prioritas di Jembatan Jurug C, Mudo juga berjanji akan mengevaluasi rekayasa lalu lintas yang diterapkan sejak Senin (19/9/2022).

“Jalan yang tersisa (di Jembatan Jurug) cuma di situ. Kami hanya memaksimalkan kondisi yang ada. Tidak bisa juga jika harus membuka jalur untuk memberikan akses ambulans dan kendaraan prioritas lain,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yaspim Klaten Gelar Aksi 'September Ceria 2022'

Senin, 26 September 2022 | 21:37 WIB

Abipraya Arena Diluncurkan, Jadi Area Esport Jateng

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB

CFD Colomadu Dimulai, Ribuan Warga Menyemut

Minggu, 25 September 2022 | 16:46 WIB
X