Yang mau Nonton Sekaten Hati-hati! Banyak Pengunjung Sekaten Solo Kecopetan

- Kamis, 22 September 2022 | 12:17 WIB
Wakapolresta Solo AKBP Gatot Yulianto berbincang dengan salah satu pedagang Pasar Malam Sekaten di Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta, Rabu (21/9/2022) malam. (SMSolo/Sri Hartanto)
Wakapolresta Solo AKBP Gatot Yulianto berbincang dengan salah satu pedagang Pasar Malam Sekaten di Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta, Rabu (21/9/2022) malam. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Momentum Sekaten kerap dimanfaatkan para pelaku kejahatan khususnya copet untuk beraksi. Dalam beberapa hari sejak sekaten dibuka, banyak pengunjung jadi korban copet.

Terkait dengan fenomena itu Wakapolresta Surakarta, AKBP Gatot Yulianto terjun ke lapangan untuk melaksanakan operasi copet sambil melakukan pengamanan bagi para pedagang atau para pelaku usaha hiburan yang membuka usaha di sekaten.

Pengamanan intensif dilakukan di Pasar Malam Sekaten di Alun-Alun Lor dan Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta, Rabu (21/9/2022) malam.

Baca Juga: Pertalite Sekarang jadi Lebih Boros, Benarkah? Lalu Apa Kata Pertamina?

Keberadaan Wakapolresta di malam sekaten bersama anggota yang berjaga, sempat berbincang dengan beberapa pedagang dan pengunjung sekaten. Kemudian Gatot juga menyambangi kantong parkir kendaraan bermotor.

"Terkait adanya keluhan pengunjung di Sekaten, kami sudah koordinasi dengan sejumlah instansi terkait," kata Gatot kepada awak media.

Baca Juga: Jembatan Mojo Ditutup, Ini Dampaknya bagi Pelaku UKM

Selain itu Wakpolresta juga mengatakan dari pantauan di lapangan, tidak ada tarif parkir kendaraan yang ugal-ugalan. Hal itu berdasarkan keterangan pengelola pakir maupun pengunjung.

"Untuk tarif parkir kendaraan sudah sesuai ketentuan. Tarif parkir sepeda motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. Saya juga mengedukasi para jukir agar menjaga kendaraan pengunjung. Jangan sampai ada laporan kendaraan yang hilang di sekaten," tegasnya.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Ditutup, Pemkot Solo Cari Solusi untuk Kendaraan Prioritas

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Abipraya Arena Diluncurkan, Jadi Area Esport Jateng

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB
X