Sepuluh Jiwa Menderita, Hidup di Rumah yang Terkepung Proyek Tol Solo-Jogja

- Kamis, 22 September 2022 | 14:53 WIB
Rumah milik Sri Surantini di Dukuh Klinggen Desa Guwokajen Kecamatan Sawit, Boyolali masih berdiri dan belum bisa dirobohkan untuk proyek tol.  (SMSolo/Joko Murdowo)
Rumah milik Sri Surantini di Dukuh Klinggen Desa Guwokajen Kecamatan Sawit, Boyolali masih berdiri dan belum bisa dirobohkan untuk proyek tol. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Sepuluh jiwa menderita, hidup di rumah yang terkepung proyek jalan tol Solo-Jogja di kawasan Dukuh Klinggen Desa Guwokajen Kecamatan Sawit, Boyolali.

Mereka tinggal di dua rumah dan pekarangan yang setiap saat diselimuti debu dari kendaraan proyek yang lalu lalang. Belum lagi suara bising mesin-mesin yang menggarap pekerjaan proyek.

Ya, Gunawan beserta keluarganya, serta ibunya, Sri Surantini dan anak-cucunya, masih harus bertahan di rumahnya itu.

Baca Juga: Dibelit Pertikaian Keluarga, Hidup Memprihatinkan di Rumah yang Dikepung Proyek Tol Solo-Jogja

Tak ada lagi tetangga, karena seluruh rumah di sekitarnya telah dirobohkan untuk proyek tol Solo-Jogja. Para tetangganya itu sudah pindah, setelah mereka menerima uang ganti rugi.

Gunawan dan Sri Surantini bukannya bersikukuh menempati rumahnya dan tak mau uang ganti rugi. Sudah ada plot UGR. Namun sengketa dengan anggota keluarga lainnya yang tak kunjung rampung, membuat uang ganti rugi itu belum bisa mereka terima.

Karena itu, mereka belum bisa pindah rumah.

Belakang rumah sudah berdiri kokoh pondasi jembatan. Di sisi barat sudah diurug dan digunakan untuk menumpuk girder yang akan dipasang diatas pondasi jembatan.

Baca Juga: Derita Sri Suratnini, Rumah dan Pekarangan Masih Dalam Sengketa, Ganti Rugi Proyek Tol Solo Jogja Zonk!

“Rumah saya ini dihuni tiga orang, saya, istri dan satu anak. Ya, terus kena debu seperti ini,” kata Gunawan, Kamis (22/9).

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Andalkan Biogas, Warga Urutsewu Tak Perlu Beli Gas Melon

Minggu, 25 September 2022 | 05:15 WIB

Penemuan Mayat Kagetkan Warga Desa Pelem, Kecamatan Simo

Sabtu, 17 September 2022 | 13:42 WIB

Seratusan Mahasiswa Geruduk DPRD Boyolali, Ada Apa?

Rabu, 14 September 2022 | 13:20 WIB
X