Regsosek 2022, BPS Sragen Terjunkan 1.578 Petugas Pendataan

- Jumat, 23 September 2022 | 03:55 WIB
Kepala BPS Sragen Cahyo Kristiono dan Sekda Sragen Tatag Prabawanto menjadi pembicara dalam Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022, Rabu (21/9).  (SMSolo/Basuni Hariwoto)
Kepala BPS Sragen Cahyo Kristiono dan Sekda Sragen Tatag Prabawanto menjadi pembicara dalam Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022, Rabu (21/9). (SMSolo/Basuni Hariwoto)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Badan Pusat Statistik (BPS) bakal menerjunkan 1.578 petugas untuk melakukan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 pada 15 Oktober-14 November mendatang.

Kepala BPS Sragen Cahyo Kristiono menyatakan telah melakukan rakor dengan Pemkab dan instansi vertikal untuk memperlancar sensus yang kali pertama digelar itu, Rabu (21/9).

Rakor dibuka Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dihadiri pimpinan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), 20 camat, pimpinan lembaga vertikal dan media massa.

Baca Juga: Kades di Sragen Sepakat Input Data Lelang Tanah Eks Bengkok Masuk Siskeudes

Hasil Regsosek 2022, nantinya berupa basis data kependudukan seluruh warga yang memuat profil, kondisi rumah tangga dan tingkat kesejahteraan masyarakat, termasuk aset-asetnya.

“Hasil Regsosek akan jadi acuan bagi pemerintah untuk mengambil kebijakan dalam berbagai program. Harapan kami, hasilnya nanti untuk menuju ke Satu Data Indonesia (SDI),” kata Cahyo.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyebut hasil Regsosek 2022 nanti memang banyak manfaat, di antaranya jadi basis data perlindungan sosial dari Kemensos.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Hindari Jembatan Jurug, Kemacetan Hingga Depan Kampus UNS

Sebab, mestinya data lebih akurat, termasuk menjangkau anggota TNI/Polri yang tinggal di asrama atau barak.

“Datanya diharapkan memberi gambaran lebih akurat terhadap kondisi riil masyarakat,” kata Yuni.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyaluran BLT Kompensasi BBM di Sragen Terus Dipantau

Senin, 19 September 2022 | 01:44 WIB

Kader PPP Sragen Tunggu Keputusan di Tingkat Pusat

Senin, 12 September 2022 | 06:00 WIB
X