Tahun 2022, DPRD Klaten Targetkan Pembahasan 6 Raperda

- Jumat, 23 September 2022 | 11:38 WIB
Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Klaten menyerahkan berita acara kepada Bupati Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati Yoga Hardaya. (SMsolo/Mera)
Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Klaten menyerahkan berita acara kepada Bupati Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati Yoga Hardaya. (SMsolo/Mera)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Salah satu tugas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klaten adalah melakukan pembahasan peraturan daerah dan mengesahkannya menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Tahun 2022, target menyelesaikan pembahasan 6 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Klaten.

Hingga saat ini, sudah ada 4 Raperda yang berhasil diselesaikan pembahasannya dan disetujui oleh DPRD Klaten. Yang pertama diselesaikan adalah, Raperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah dan Raperda Pengarusutamaan Gender.

Baca Juga: Satu Rumah Lagi di Dukuh Klinggen, Kecamatan Sawit belum Peroleh Ganti Rugi Proyek Tol Solo- Jogja

Kedua Raperda itu disetujui DPRD Klaten pada rapat paripurna yang digelar Rabu 27 April 2022, setelah melalui tahapan pembahasan. Kedua Raperda itu juga sudah selesai dilakukan fasilitasi oleh Provinsi Jawa Tengah.

"Untuk tahun 2022 ini, DPRD Klaten sudah menyelesaikan pembahasan 4 Raperda, dan ada 2 Raperda yang akan segera dibahas dan diharapkan bisa selesai akhir tahun 2022 ini. Jadi target ada 6 Raperda,’’ kata Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo.

Baca Juga: Wow! Ternyata AKP Rita Jadi Pejabat Top di Ditreskrimsus Polda Metro

Dia menambahkan, pembahasan setiap Raperda dilakukan sesuai tahapan, mulai dari pendapat umum fraksi, jawaban bupati, pembentukan pansus, pembahasan di Pansus.

Dan komisi, public hearing, studi banding, hingga pendapat akhir fraksi, jawaban Bupati atas pendapat akhir, dan persetujuan DPRD.

Baca Juga: Suaramerdeka.com Sabet Penghargaan Muri, Kukrit: Motivasi Bagi Kami

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Klaten Terus Berupaya Genjot Produksi Beras

Rabu, 23 November 2022 | 13:27 WIB

25 Instansi Gelar Layanan Publik di 32 Stan MPP Klaten

Selasa, 22 November 2022 | 20:30 WIB

Relawan Klaten Menyerbu Sampah Bambu di Sungai Dengkeng

Minggu, 20 November 2022 | 07:13 WIB
X