DPRD Sukoharjo Minta Dinas Pertanian Genjot Potensi Penghasil PAD

- Jumat, 23 September 2022 | 16:04 WIB
Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa menyerahkan dokumen Persetujuan bersama Raperda Perubahan APBD 2022 pada Ketau DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi dalam Rapat Paripurna, Kamis (22/9/2022).  (SMS/Heru Susilo)
Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa menyerahkan dokumen Persetujuan bersama Raperda Perubahan APBD 2022 pada Ketau DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi dalam Rapat Paripurna, Kamis (22/9/2022). (SMS/Heru Susilo)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - DPRD Kabupaten Sukoharjo dan Pemkab Sukoharjo melakukan penandatanganan persetujuan bersama Raperda Perubahan APBD 2022 dalam rapat paripurna, pada 22 September 2022.

Sebelum dilakukan penandatanganan, Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi membacakan kesimpulan Badan Anggaran (Banggar) I dan II.

Dalam kesimpulannya, Banggar yang membahas Raperda Perubahan APBD 2022 yang diajukan oleh OPD memberikan persetujuan dan evaluasi.

Baca Juga: Sejak Kapan Sudrajad Dimyati jadi Hakim Agung?

Pada pos anggaran di sejumlah OPD, salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatika disetujui anggaran sebesar 69 juta untuk sosialisasi dan pelatihan Tim Tanggap Darurat Insiden Keamanan Siber (CSIRT).

Selain itu poin lainnya adalah Banggar juga menyetujui alokasi anggaran BUMD sebesar Rp 50 juta untuk membuat program atau kajian dan inovasi. Untuk Dinas Pertanian, diharapkan semua usaha potensi penghasil PAD dimaksimalkan.

Baca Juga: Profil Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang Ditetapkan sebagai Tersangka oleh KPK

"Dalam rangka peningkatan PAD khususnya bidang pertanian perlu segera dikaji Perda No 2 Tahun 2013 tentang Perusahaan Daerah pertanian, agar semua usaha potensi penghasil PAD dapat dimaksimalkan."

Potensi penghasil PAD itu adalah, produsen benih padi, usaha penggilingan padi, persewaan alat mesin pertanian dan pemasaran beras untuk ASN.

Baca Juga: Antisipasi Penutupan Jembatan Mojo, Warga Gadingan Bangun Jembatan Sesek. Polisi Ingatkan Keamanannya

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 11:50 WIB
X