Tuntut Kafe Black Arion Dibongkar, Massa Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati

- Jumat, 23 September 2022 | 17:34 WIB
Massa menggelar salat Ashar berjamaah di jalan depan kantor Bupati Karanganyar, di sela unjuk rasa menuntut pembongkaran kafe Black Arion, Jum'at (23/9).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Massa menggelar salat Ashar berjamaah di jalan depan kantor Bupati Karanganyar, di sela unjuk rasa menuntut pembongkaran kafe Black Arion, Jum'at (23/9). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Ratusan warga dari Forum Masyarakat Gedongan Bersatu (FMGB) kembali berunjuk rasa di depan kantor Bupati Karanganyar, Jum'at (23/9/2022).

Mereka menuntut janji Bupati Karanganyar Juliyatmono, perihal pembongkaran kafe Black Arion yang hingga kini belum terwujud.

Dalam pertemuan sebelumnya, Bupati menyatakan bahwa kafe tersebut harus dibongkar. Disampaikan juga, jika pemerintah Desa Gedongan tidak mampu untuk membongkar, bisa meminta bantuan ke Pemkab Karanganyar.

Baca Juga: Warga Gedongan Geruduk Kantor Bupati Karanganyar, Tuntut Penutupan Kafe Black Arion

Massa datang sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung menggelar orasi di depan kantor Bupati. Sejumlah spanduk berisi tuntutan mereka dibentangkan.

"Kami ke sini bukan untuk audiensi. Tapi nagih janji Bupati. Tidak ada tuntutan baru. Bupati menyatakan untuk dibongkar. Tapi mana buktinya?" kata Ketua FMGB Bandung Gunadi, dalam orasinya.

Dia menegaskan, warga tidak ingin penanganan kafe Black Arion dikembalikan ke pemerintahan desa. Sebab persoalan diperkirakan tidak kunjung selesai jika dikembalikan ke pihak desa.

Baca Juga: Kafe Black Arion Ditutup, Warga Hadiahi Karangan Bunga kepada Bupati Karanganyar

Bandung mengatakan, jika tuntutan pembongkaran tidak dipenuhi, massa akan bertahan di depan kantor Bupati dan menggelar tenda untuk menginap.

Massa sempat ditemui Asisten 1 Setda Karanganyar Rusmanto, Asisten 2 Titis Sri Jawoto dan Inspektorat Zulfikar Hadid, karena Bupati tidak di tempat. Namun massa menolak, karena mereka hanya ingin ditemui Bupati.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CFD Colomadu Dimulai, Ribuan Warga Menyemut

Minggu, 25 September 2022 | 16:46 WIB
X