Roboh Diterjang Hujan Angin, Kandang Terbakar. 3.000 Ayam Terpanggang

- Sabtu, 24 September 2022 | 09:21 WIB
Petugas Damkar Boyolali menyemprotkan air untuk memadamkan api yang membakar kandang ayam di Simo, Jumat (23/9) malam.  (SMSolo/dok)
Petugas Damkar Boyolali menyemprotkan air untuk memadamkan api yang membakar kandang ayam di Simo, Jumat (23/9) malam. (SMSolo/dok)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Sebuah kandang ayam milik Wiyanto di Dukuh Penggung RT 1 RW 1 Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo, Boyolali, roboh dan terbakar, Jumat (23/9) pukul 19.00 WIB.

Kandang tersebut ludes, sementara 3.000 ayam yang berada di dalamnya terpanggang. Kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Kasi Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi menjelaskan, awalnya turun hujan angin kawasan tersebut. Hujan deras diiringi puting beliung itu membuat kandang ayam Wiyanto, terhempas dan roboh.

Baca Juga: Dua Kandang Ayam Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 1,5 Miliar

Saat roboh, tungku pemanas ruangan masih menyala. Akibatnya, kandang ayam pun terbakar. Api dengan cepat membakar kandang yang terbuat dari bambu.

Ditambah hembusan angin kencang sehingga api dengan cepat membesar dan membakar seluruh kandang beserta 3.000 ayam yang berada di dalamnya.

Kejadian itu diketahui pemilik kandang, Wiyanto dan pekerja. Namun mereka tak bisa berbuat banyak karena api dengan cepat merembet ke seluruh bangunan kandang yang roboh. Wiyanto lalu melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Simo.

Baca Juga: Berteduh Saat Hujan, Bocah di Karangmalang Sragen Tewas Tertimpa Kandang Ayam

Selanjutnya, laporan diteruskan ke pemadam kebakaran Boyolali. Begitu menerima laporan, petugas Damkar datang ke lokasi kejadian dengan membawa dua truk pemadam kebakaran. Sehingga api bisa dipadamkan.

“Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta,” kata Dalmadi, Sabtu (24/9).**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Trabas, Komunitas Trail Boyolali Reklamasi Lahan

Jumat, 18 November 2022 | 16:00 WIB
X