Halangi Jalan Ambulans, Sopir Camry Hitam Minta Maaf. Begini Pengakuannya

- Sabtu, 24 September 2022 | 14:53 WIB
Sopir Camry hitam Sri Ronggo dipertemukan dengan sopir ambulans Reka, Mirza, dalam mediasi yang difasilitasi Satlantas Polres Karanganyar, Sabtu (24/9).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Sopir Camry hitam Sri Ronggo dipertemukan dengan sopir ambulans Reka, Mirza, dalam mediasi yang difasilitasi Satlantas Polres Karanganyar, Sabtu (24/9). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sopir mobil sedan hitam Toyota Camry AD 800 AN, Sri Ronggo, yang menghalangi laju ambulans milik Relawan Karang (Reka) di kawasan Popongan, Karanganyar dipertemukan dengan Mirza, sopir ambulans.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Satlantas Polres Karanganyar, Sabtu (24/9), Ronggo mengaku tidak tahu ada ambulans di belakang mobilnya, karena sedang mendengarkan musik.

Baca Juga: Kaya Apa Sih Rasanya Sego Tumpang Congor Mbok Semi yang Bikin Presiden Jokowi Ketagihan?

"Saya dalam perjalanan dari Jatiyoso ke Bekonang. Volume musik gede. Saya tidak dengar kalau di belakang ada ambulans. Saya minta maaf dan tidak akan mengulangi hal itu lagi," kata Ronggo.

Mirza, sopir ambulans Reka, sudah memaafkan Ronggo dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. "Persoalan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," ujarnya.

Baca Juga: Diluncurkan, Persika Karanganyar Optimis Raih Poin Penuh di Liga 3 Jateng

KBO Satlantas Polres Karanganyar Iptu Anggoro Wahyu S mengatakan, mediasi dilakukan menindaklanjuti video yang viral di media sosial.

"Kami cek nopol mobil yang ada di video itu, diketahui pengemudinya warga Jatiyoso. Setelah berkoordinasi dengan Polsek Jatiyoso dan relawan, digelar mediasi ini. Yang bersangkutan beritikad baik menyelesaikan masalah ini," katanya.

Baca Juga: Viral, Sedan Hitam Halangi Laju Ambulans di Popongan Karanganyar

Dikatakannya, dalam UU 22/2009 pasal 134 disebutkan, ada beberapa kendaraan yang mendapat prioritas di jalan. Antara lain ambulans, pemadam kebakaran, kendaraan pribadi yang membawa orang sakit dan korban kecelakaan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Regsosek di Karanganyar Sudah Mencapai 54 Persen

Kamis, 3 November 2022 | 06:05 WIB
X